alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Di Saat Bulan Ramadhan, Swalluddin Nekat Transaksi Narkoba

Zia Nasution
Di Saat Bulan Ramadhan, Swalluddin Nekat Transaksi Narkoba
Petugas kepolisian Satnarkoba Polres Padangsidimpuan sedang mengamankan tersangka. Foto/Ist.

PADANGSIDIMPUAN - Swalluddin Harahap (26) dicokok Satnarkoba Polres Padangsidimpuan saat hendak transaksi narkoba jenis ganja dan sabu-sabu.

Warga Jalan Abdul Aziz Kelurahan Losung, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumut ini pasrah saat dibekuk Jumat (10/5/2019).

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa, tiga bungkus plastik klip transfaran diduga keras berisi sabu sebanyak 1,51 gram; satu  bungkus plastik hitam berisi ganja  400 gram; satu unit timbangan elektrik warna silver; gunting; dan hekter.



Lalu ada juga, sembilan anak hekter tas jinjing warna hitam; dua unit telepon seluler; enam lembar kertas nasi warna coklat; dua belas lembar plastik klip transfaran kosong; dan sendok yang terbuat dari pipet plastik.

Kapolresta Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya mengatakan, penangkapan itu berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di salah satu warung di Jalan Abdul Aziz kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Selanjutnya, personil Satnarkoba Polres Kota Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, pihak kepolisian mengamankan tersangka ketika di dalam warung.

"Dari penggrebekan itu, kami mengamankan barang bukti  dua bungkus plastik klip transparan diduga keras berisi sabu yang sedang digenggam tersangka dan satu sendok terbuat dari pipet terletak meja warung,"ujar Hilman. Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pihak kepolisian langsung melakukan pengembangan ke kamar tidur di warung tersebut.

Hasilnya,  petugas menemukan satu buah tas sandang warna hitam yg digantung di dinding kamar. Di dalam tas itu disita barang bukti  satu  bungkus plastik klip transparan berisi sabu, dua belas lembar plastik klip kosong, satu unit timbangan elektrik, juga ditemukan dibawah rak dekat pintu kamar."Kami akan tindak tegas pelaku penjual dan pemakai narkoba,"tandasnya.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif