Libatkan Polri-TNI, Pemkot Bentuk Tim Atasi Bangkai Babi Dibuang ke Sungai

Senin, 11 November 2019 - 12:25 WIB
Libatkan Polri-TNI, Pemkot Bentuk Tim Atasi Bangkai Babi Dibuang ke Sungai
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di Medan, Minggu (10/11/2019) mengatakan, pihak akan membentuk tim terpadu untuk menangani masalah pembuangan bangkai babi ke sejumlah sungai.(Foto/Ist/Pemkot Medan)
A A A
MEDAN - Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di Medan, Minggu (10/11/2019) mengatakan, pihak akan membentuk tim terpadu untuk menangani masalah pembuangan bangkai babi ke sejumlah sungai.

Adapun sunga-sungai itu yakni Sungai Bederah, Danau Siombak, Sungai Babura dan sungai lainnya. Selain merusak lingkungan, masyarakat juga resah karena bangkai babi itu sudah menebarkan aroma bau busuk.

"Kami libatkan kepolisian dan TNI. Kita juga mengajak masyarakat untuk terlibat di dalam tim,” kata Akhyar .

Pembuangan bangkai babi oleh orang tidak bertanggungjawab ke sungai itu tidak bisa dibenarkan juga merusak ekosistem di sungai dan mencemari lingkungan di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, tim terpadu harus melakukan pengawasan dan menyelidiki orang yang membuang bangkai babi tersebut.

Jumlah hewan babi yang mati akibat wabah virus Hog Cholera di Sumut, kata dia, bertambah menjadi 4.682 ekor. Angka kematian hewan berkaki empat itu pun dikhawatirkan bertambah mengingat masih banyak babi yang terserang penyakit mematikan itu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8392 seconds (0.1#10.140)