Bungkam Milan, Juventus Gusur Lagi Inter

Senin, 11 November 2019 - 07:37 WIB
Bungkam Milan, Juventus Gusur Lagi Inter
Paulo Dybala menjadi pahlawan Juventus karena mencetak gol kemenangan saat menjamu AC Milan di Serie A. Foto: Reuters
A A A
TURIN - Si Nyonya Tua, Juventus tidak ingin terlalu lama terlempar dari posisi pertama. Juve menggusur lagi Inter Milan setelah sukses mengalahkan AC Milan 1-0 di Allianz Stadium, Senin (11/11).

Butuh kesabaran bagi Juventus untuk memenangi giornata ke-12 Serie A tersebut. Pasalnya, pada laga kandang itu, La Vecchia Signora jarang mendapat peluang. Walau Cristiano Ronaldo kembali masuk starting line-up, tuan rumah begitu kesulitan mencetak gol. Nyatanya, babak pertama berakhir 0-0.

Kebuntuan baru terpecahkan setelah pelatih Maurizio Sarri melakukan rotasi pada babak kedua. Dia memutuskan menarik Ronaldo pada menit ke-55 dan menurunkan Paulo Dybala. Keputusan memainkan penyerang asal Argentina itu terbukti tepat.

Pada menit ke-77, Dybala yang berkolaborasi dengan kompatriotnya, Gonzalo Higuain, bisa membuat seluruh fans yang semula merasa resah langsung bersorak gembira. Terlebih, gol itu menjadi penentu kemenangan Juventus.

Juventus bisa dinilai beruntung memetik poin penuh. Soalnya, jika dilihat melalui statistik, jalannya pertandingan bisa dianggap berimbang. Nyatanya, penguasaan bola Si Nyonya Tua hanya 53%. Sedangkan total upaya keduanya setara, yakni 13 kali.

Hanya saja, ada tujuh upaya Milan menuju sasaran, sedangkan Juventus cuma lima. Tapi, itu sudah cukup bagi penguasa Italia itu untuk naik lagi ke posisi pertama, menggusur Inter Milan yang sebelumnya mengalahkan Hellas Verona 2-1 di Giuseppe Meazza.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8119 seconds (0.1#10.140)