Kapolres Simalungun Ajak Anggota Jaga Ketahanan Pangan Manfaatkan Lahan Tidur

Rabu, 03 Juni 2020 - 10:25 WIB
loading...
Kapolres Simalungun Ajak Anggota Jaga Ketahanan Pangan Manfaatkan Lahan Tidur
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo bersama sejumlah pejabat utama meninjau kebun jagung program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19.Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Peduli menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19, Polres Simalungun mengembangkan tanaman palawija, jagung dan budidaya ikan lele.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo didampingi Kabag Operasi, Kompol SL Widodo, Kasat Shabara AKP Manurung dan Kasat Narkoba AKP Adi, kepada Sindonews.com, Rabu (3/6/2020) saat meninjau lokasi kebun palawija dan budidaya ikan lele yang dikelola personel Polres Simalungun, mengharapkan program ketahanan pangan yang dilakukan pihaknya mampu memotivasi masyarakat peduli menjaga ketersediaan pangan di masa pandemi Covid 19. (Baca juga : Sumut Tak Mau Buru-buru Terapkan New Normal, Gubernur: Kami Serap Aspirasi Pakar dan Warga )

"Program ketahangan pangan Polres Simalungun melalui budidaya palawija dan ikan lele diharapkan bisa memotivasi masyarakat juga untuk peduli menjaga ketersediaan pangan di masa pandemi Covid 19," ujar Agus.

Mantan Kapolres Toba itu juga mengajak personel Polres Simalungun untuk memanfaatkan lahan tidur di sekitar kantor atau tempat tinggalnya mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19. (Baca juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Tanjungbalai Utara Pimpin Patroli Malam Hari)

Pemanfaatan lahan tidur untuk kegiatan berkebun menurut Agus bukan hanya mendukung program ketahanan pangan namun bisa juga memberikan manfaat terhadap peningkatan perekonomian personel Polres Simalungun.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3901 seconds (0.1#10.140)