Hari Pahlawan, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan dengan Prestasi

Minggu, 10 November 2019 - 18:18 WIB
Hari Pahlawan, Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan dengan Prestasi
Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu bersama unsur Forkopimda Tapsel berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Sipirok pada peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11/2019). (foto/istimewa)
A A A
TAPANULI SELATAN - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Syahrul M Pasaribu mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi dan jangan terprovokasi dengan isu yang dapat memecah-belah bangsa.

"Sekarang untuk menjadi pahlawan tidak lagi dengan mengangkat senjata seperti apa yang dilakukan para pendahulu kita. Jadilah pahlawan masa kini dengan menorehkan prestasi dan memberi kemaslahatan bagi masyarakat untuk membawa nama harum bangsa di dunia internasional," kata Syahrul saat menjadi Inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di halaman kantor Bupati Tapsel, Minggu (10/11/2019).

Syahrul Pasaribu mengatakan kemerdekaan yang dinikmati saat ini adalah berkat kerja keras dan jasa para pahlawan Indonesia. Oleh karena itu sudah selayaknya masyarakat Tapsel untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. "Kemerdekaan tidak datang begitu saja, tapi berkat perjuangan pahlwan kita dahulu," tegasnya.

"Mari bersama-sama hargai jasa pahlawan kita dengan hal-hal positif yang mengharumkan nama bangsa kita," kata Bupati.

Dikatakan Syahrul, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengimplementasikan peringatan hari pahlawan ini. Salah satunya, dengan menorehkan prestasi yang bisa mengharumkan nama keluarga, bangsa dan negara.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0077 seconds (0.1#10.140)