26 Tahun Pensiun, Wayne Rainey Kembali Mengaspal

Minggu, 10 November 2019 - 16:59 WIB
26 Tahun Pensiun, Wayne Rainey Kembali Mengaspal
Wayne Rainey kembali ke lintasan balap setelah 26 tahun pensiun. Race terakhir Rainey terjadi di Sirkuit Misano, 1993. Foto: (Dok Pribadi)
A A A
CALIFORNIA - Wayne Rainey kembali ke lintasan balap setelah 26 tahun pensiun. Race terakhir Rainey terjadi di Sirkuit Misano, 1993.

Bukan sebagai pembalap sungguhan, kembalinya pria yang sekarang menjabat sebagai Presiden MotoAmerica itu guna menjajal motor Yamaha yang telah dimodifikasi di Buttonwillow Raceway, California Amerika Serikat.

"Saya memiliki kesempatan untuk kembali mengendarai sepeda motor untuk pertama kalinya dalam 26 tahun. Dan saya sangat bersenang-senang," kata Rainey.

Pria 56 tahun asal Amerika Serikat ini mengunggah foto-fotonya ke akun Twitter. Ia mengenakan jaket merah putih bertuliskan Alpinestar yang sangat ikonik ketika dirinya masih menjadi pembalap. "Terima kasih banyak kepada Yamaha Motor USA dan Alpinestars karena membantu mewujudkannya," kata Rainey.

26 tahun lalu, Rainey terlibat kecelakaan hebat di Sirkuit Misano, Italia. Insiden tersebut sekaligus mengakhiri karier balap Rainey.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2972 seconds (0.1#10.140)