alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kehebatan Mitsubishi MI-TECH CONCEPT Mirip Tank Tempur

SINDOnews
Kehebatan Mitsubishi MI-TECH CONCEPT Mirip Tank Tempur
Mitsubishi MI-TECH CONCEPT yang dibawa oleh Mitsubishi di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019

TOKYO - Mitsubishi MI-TECH CONCEPT yang dibawa oleh Mitsubishi di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 memiliki beberapa keunikkan.

Beberapa di antaranya adalah kemampuan mobil itu yang sangat mirip dengan kendaraan tempur, tank.

Miripnya bukan karena tahan peluru hingga bisa menembak, keduanya mirip karena bisa berputar 180 derajat. Saat menemukan jalan buntu, Mitsubishi MI-TECH CONCEPT tidak perlu repot-repot mundur. Mobil itu tinggal mengaktikan keempat motor listrik yang ada di keempat roda mobil untuk berputar 180 derajat.



“Jadi sangat-sangat mirip dengan tank,” ujar Hiroshi Nagaoka, Executive Officer, Senior Vice President (Engineering) Mitsubishi Motors.

Dia melanjutkan hal itu dimungkinkan karena keempat motor listrik dan keempat roda bisa bergerak independen. Keempat roda jadi bisa melakukan beberapa gerakan yang memungkinkan mobil berputar 180 derajat di titik yang sama.

Kemampuan berputar 180 derajat bukan satu-satunya hal istimewa yang dimiliki oleh Mitsubishi MI-TECH CONCEPT. Hal lainnya adalah mobil yang bisa digerakkan dari jarak jauh melalui remote control. Jadi mobil itu tidak ubahnya seperti sebuah mobile remote control (RC).

Namun hal itu digunakan bukan untuk bersenang-senang. Menurut Hiroshi Nagaoka mobil bisa diatur dari jarak jauh apabila pengemudi merasa tidak yakin dengan keamanan jalur yang dilalui oleh mobil itu. Misalnya ketika mobil berada di tikungan sempit dan dekat dengan tebing. Daripada repot-repot menjalankan mobil dari dalam lebih baik mengaturnya dari luar.

“Karena begitu di luar kita bisa benar-benar bisa melihat secara langsung posisi mobil yang sebenarnya,” pungkas Hiroshi Nagaoka.



(vhs)

loading...