Juergen Klopp Sebut Rivalitas Liverpool dan Man City Semakin Besar

Sabtu, 09 November 2019 - 15:08 WIB
Juergen Klopp Sebut Rivalitas Liverpool dan Man City Semakin Besar
Juergen Klopp mengaku senang dengan kian sengitnya persaingan antara Liverpool dengan Manchester City. Foto: Istimewa/SINDOnews/Sports
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp menilai semakin sengitnya rivalitas antara anak asuhnya di klub Liverpool dengan Manchester City (Man City) menjadi indikasi bagus.

Itu pertanda kalau pasukannya benar-benar telah menjadi ancaman serius bagi Sergio Aguero dkk dalam perburuan gelar Liga Primer.

Walau menyebut Man City tim kuat dan Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia, Klopp menilai Liverpool berada dilevel yang sama. Nyatanya, The Reds untuk sementara memimpin enam poin atas jawara Liga Primer tersebut.

Selisihnya bisa saja melebar menjadi sembilan poin jika Si Merah bisa mengalahkan Man City saat bentrok di Anfield, Minggu (23/11). Bila itu sampai terjadi, bukan tidak mungkin gelar juara bakal hadir lagi di Merseyside.

“Saya rasa (rivalitas antara Liverpool dan Manchester City) semakin besar dan besar. Saya sudah empat tahun disini. Apa yang bisa saya katakan soal tradisi? Kita hidup di era sekarang. Sudah jelas Man City tim yang bagus. Artinya, ada persaingan. Saya mensyukuri itu. Sebab, itu berarti kami tidak berada di tempat yang buruk,” ucap Klopp, dilansir skysport.

Ucapan Klopp sesuai fakta. Peta persaingan Liga Primer mengalami perubahan akibat menurunnya prestasi Manchester United (MU). Dominasi Man City selama dua musim terakhir menjadi bukti terjadinya pergeseran kekuasaan.

Walau kerap terpeleset menjelang akhir musim, Mohamed Salah dkk terus merepotkan Man City dalam memperbutkan posisi pertama. Artinya, selama dua musim terakhir, yang dianggap bisa bersaing secara konsisten hanyalah Liverpool dan The Citizens.

“Selama hampir dua musim terakhir, saya merasa setiap pertandingan yang kami jalani sangat menentukan pada musim itu. Tidak ada saat dimana “Anda boleh kalah pada laga itu”. Tidak ada perubahan. Anda tidak bisa membuat pertandingan ini lebih besar lagi. Ini sudah menjadi laga penting. Anda tidak bisa membuatnya menjadi lebih penting lagi,” tandas Klopp.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9272 seconds (0.1#10.140)