Si Gagah Harley-Davidson Pan America Jelajahi EICMA 2019

Sabtu, 09 November 2019 - 05:55 WIB
Si Gagah Harley-Davidson Pan America Jelajahi EICMA 2019
Harley-Davidson Pan America. FOTO/ Ist
A A A
MEDAN - Harley-Davidson meluncurkan model baru motor petualang usai suksesnmenghadirkan model Touring, Cruiser, Buell, Softail, Dyna, Sportster dan Vrod.

Dimana model-model tersebut dibedakan berdasarkan frame, engine, suspension, dan karakteristik lain nya.

Seperti dilansir dari Xedoisong, Model baru ini segera mungkin masuk dapar produksi, prototipe petualang dari Harley ini, dijuluki Pan America. Ini adalah mesin petualangan pertama yang didukung Harley sejak Buell Ulysses yang kurang sukses, dan mudah-mudahan akan menjadi tumpukan yang lebih baik dari itu .

Jika dilihat dari gambar prototipe akan mengunakan mesin modular baru, dengan kapasitas 1250cc DOHC, dan tampak sudut V 60 °. Harley ingin membuat mesin ini dalam kapasitas dari 500-1250cc, dan dengan pilihan dua transmisi juga, yang bisa menunjukkan drive final poros yang mungkin serta drive belt yang ditunjukkan pada beberapa prototipe. Bahkan bisa berarti ada autobox H-D di jalan.

Model adventure yang ditawarkan pabrikan Milwaukee itu tampak aneh desainnya. Melebar, ditambah dengan stang lebar ber-handguards, skid plate berukuran besar, dan lampu utamanya tampak diambil dari model Fat Bob .

Pan America 1.250 memiliki struktur sasis modular baru. Dengan beberapa penyesuaian seperti penggunaan lengan ayun dan sub rangka yang berbeda, rangka utamanya ini dapat membentuk model lain sesuai perencanaan motor-motor baru mereka.

Secara keseluruhan, motor ini hadir dengan dimensi serba melebar dengan lekukan bodi dan tarikan garis yang tegas. Wujudnya terlihat lebih futuristik seperti Honda X ADV ketimbang motor adventure lain.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5994 seconds (0.1#10.140)