alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jejak Harimau Sumatera Terlihat di Tapanuli Selatan

Zia Nasution
Jejak Harimau Sumatera Terlihat di Tapanuli Selatan
Harimau Sumatera. Foto/SINDONEWS/Dok

TAPANULI SELATAN - Seekor harimau Sumatera terlihat di Desa Tandihat, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Munculnya binatang yang dilindungi tersebut diketahui setelah Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III, Kota Padangsidimpuan, mendapat laporan dari warga bahwa ada seekor harimau yang melintas.

"Kami awalnya dapat laporan bahwa ada seekor harimau terlihat di desa itu,"ujar Kepala BKSDA Wilayah III Kota Padangsidimpuan, Gunawan Azla kepada SINDONews, Jumat (8/11/2019).



Dari hasil penyelidikan tim yang sudah ke lokasi, ternyata ditemukan adanya jejak harimau."Kami hanya melihat jejaknya saja, namun, itu bisa dipastikan jejak harimau,"imbuhnya. Pihaknya akan memasang CCTV di lokasi penemuan jejak harimau tersebut.

Saat ini, BKSDA juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, apabila pergi ke kebun tidak terlalu pagi, sebaliknya, pulang jangan malam hari."Harimau pergi mencari makanpagi hari, sedangkan pulang pada malam hari," tuturnya. Gunawan juga meminta agar masyarakat untuk tidak sendirian pergi ke kebun."Kalau pergi ke kebun harus berkelompok,"tandasnya.



(vhs)

loading...