Malam Hari, Bupati Zahir Sambangi Warga Korban Bencana

Jum'at, 08 November 2019 - 10:06 WIB
Malam Hari, Bupati Zahir Sambangi Warga Korban Bencana
Bupati Batubara Zahir memberikan bantuan sembako kepada warganya yang tertimpa musibah angin puting beliung di Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kamis (7/11/2019) malam. (Foto/Istimewa)
A A A
BATUBARA - Tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan ringan di wilayah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Bupati Batubara Zahir turun langsung menyambangi warganya sembari membawa bantuan sembako, Kamis (7/11/20190 malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bencana alam ini menerpa sejumlah pemukiman penduduk yang tersebar di sejumlah wilayahdiantaranya di Desa Medang, Desa Lalang, Desa Pakam, Pematang Cengkring, Desa Pakam Raya, Desa Pakam Raya Selatan.

Kehadiran Zahir menyambangi warga sekira pukul 21.00 WIB disambut antusias warga Desa Pakam. Tanpa sungkan, politisi PDI Perjuangan langsung berbaur bersama warganya yang tengah bersih-bersih rumah karena diterpa hujan dalam dua hari terakhir.

Dalam pertemuan ini, Zahir tampak akrab dan memberikan wejangan agar warga tetap tabah dalam menghadapi musibah di musim pancaroba.

"Musim pancaroba ini Kabupaten Batubara masuk daftar kawasan tanggap darurat berdasarkan data BMKG. Oleh karena itu, sudah saya intruksikan untuk semua sinergi dalam menanggulangi persoalan ini baik Dinas Kesehatan, Sosial dan BPBD," ujar Zahir.

Oleh karena itu, Zahir mengajak masyarakat untuk tabah dalam menghadapi persoalan ini. Selain memperbanyak amal ibadah, Zahir mengimbau warga masing-masing desa untuk terus berdoa dan berzikir agar tetap diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi bencana.

Dalam kesempatan ini, Zahir memberikan bantuan sembako kepada 25 kepala keluarga (KK) yang tertimpa bencana. Zahir berharap, bantuan ini kiranyanya dapat meringankan beban warga selama dalam kondisi tanggap darurat.

Selain itu, bupati juga mengingatkan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan BPBD Batubara untuk bekerja ekstra keras serta mendirikan tenda dan dapur umum bagi warga yang membutuhkan.

"Jangan ada yang terlantar, semua harus disiapkan baik tenda darurat, dapur umum hingga kesehatan warga semua harus dapat ditanggulangi," tegas Zahir didampingi Kepala BPBD.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9964 seconds (0.1#10.140)