Nekat! 2 Pemuda Curi TV di Pos Satpam Perumahan Elite di Medan

Selasa, 02 Juni 2020 - 13:02 WIB
loading...
Nekat! 2 Pemuda Curi TV di Pos Satpam Perumahan Elite di Medan
Dua pemuda ditangkap petugas Polsek Medan Kota karena terlibat kasus pencurian. Keduanya mencuri TV dari pos satpam perumahan elite di Jalan Pon Tiga, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, Selasa (2/6/2020). Foto/iNews.id
A A A
MEDAN - Petugas Polsek Medan Kota menangkap dua pemuda karena terlibat kasus pencurian. Keduanya mencuri TV dari pos satpam perumahan elite di Jalan Pon Tiga, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, Selasa (2/6/2020).

Erwin Candra warga Jalan Sm. Raja, Reza Arfand warga Jalan Senam, dan petugas Tim Tekab Polsek Medan Kota, mengidentifikasi kedua pelaku serta berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya dengan bantuan rekaman CCTV. (Baca juga : Penjambret Ponsel di Medan Denai Berhasil Dicokok Polisi )

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Ainul Yaqin mengatakan, saat beraksi, salah satu pelaku masuk ke pos satpam untuk mencuri TV jenis LCD sedangkan temannya memantau lingkungan sekitar tersebut.

Pelaku masuk ke pos satpam lewat jendela. Dalam hitungan detik, pelaku (pakai TV, LCD) keluar dan berhasil membawa satu buah TV jenis LCD milik pos satpam.

"Petugas berhasil mendapatkan barang bukti satu TV jenis LCD. Menurut pengakuan pelaku, baru pertama kali melakukan aksinya dengan alasan kerena untuk kebutuhan ekonomi," ujar Iptu Ainul Yakin. (Baca juga : Bentrok di Belawan dan Tapsel karena Persoalan Sepele, 17 Orang Jadi Tersangka )

Akibat dari perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)