alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Balon Bupati Simalungun Zonny Waldy Satukan Konsep SDA, SDM dan Iptek

Ricky Fernando Hutapea
Balon Bupati Simalungun Zonny Waldy Satukan Konsep SDA, SDM dan Iptek
Bakal calon bupati Simalungin, Zonny Waldy bersama tim usai penyampaian visi misi di DPD Partai Nasdem Simalungun, Sumatera Utara.(Foto :SINDOnews/Istimewa)

SIMALUNGUN - Konsep menyatukan potensi Sumberd Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) dan ilmu Pengetahuan Teknologi (Iptek) sangat dibutuhkan untuk memajukan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan bakal calon bupati Simalungun, Zonny Waldy pada saat penyampaian visi misi para bakal calon bupati dan wakil Bupati Simalungun yang dilaksanakan DPD Partai Nasdem di Sapadia Hotel,Senin (4/11/2019) kemarin.

Dikatakan Zonny, Simalungun memiliki kekayaan SDA yang mampu dijadikan salah satu modal penting memajukan pembangunan daerah. "Simalungun memiliki Danau Toba dan potensi pertanian, perikanan dan objek wisata serta kawasan ekonomi khusus Sei Mangke. Ketiga aspek ini merupakan modal penting untuk memajukan pembangunan daerah dan peningkatan perekonomian masyarakat," kata Zonny.



Namun modal SDA juga harus didukung SDM berkualitas. Karena aspek ini dibutuhkan dengan adanya perguruan tinggi dengan spesifikasi ilmu komputer, pariwisata, teknik industri, dan mendirikan sekolah menengah kejuruan perikanan.

Jika ketiga konsep tersebut disatukan, Zonny optimis Kabupaten Simalungun Yang Bersatu, Maju, Sejahtera dan Bermartabat, bisa diwujudkan.

Selain itu, sambung Zonny, jika kelak dipercaya memimpin Simalungun maka dia akan menerapkan sistem transparansi dalam pengangkatan pangkat pegawai negeri sipil (PNS). Bagi PNS yang berprestasi akan mudah untuk naik pangkat. Ia juga akan menerapkan sistem transparan secara online dalam penggunaan APBD Kabupaten Simalungun.

"Penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik). Kita lakukan pengangkatan pangkat tanpa uang semua transparan bagi PNS yang berprestasi. Melaksanakan tata kelola yang baikdan bersih, profesional, dan transparan dengan mengedepankan pelayanan prima,"ujarnya

Disamping itu, Zonny akan membuka lapangan keja baru dengan membangun Kawasan Industri Simalungun ( KIS), pengembangan industri kreatif, seperti usaha tenun ulos, industri hilirisasi produk pertanian dan manuafktur.



(zys)

loading...