Ini Risa Santoso, Rektor Termuda dan Cantik

Rabu, 06 November 2019 - 08:23 WIB
Ini Risa Santoso, Rektor Termuda dan Cantik
Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Risa Santoso. Foto/iNews/Deny Irwansyah
A A A
MALANG - Bukan hanya menjadi rektor termuda, perempuan ini juga memiliki paras yang cantik nian. Sosoknya sempat menjadi pembicaraan di media sosial. Siapakah dia dan seperti apa sosoknya?

Perempuan itu bernama Risa Santoso. Di usianya yang muda, yakni 27 tahun, Risa telah menduduki posisi puncak di salah satu perguruan tinggi di Malang, Jawa Timur.

Sejak terpilih menjadi rektor di Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang, Risa Santoso menjadi buah bibir di media sosial. Netizen pun langsung berburu informasi mengenai dirinya.

Sebelum menjadi rektor, Risa menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis di kampus tersebut.

Sarjana lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat ini juga pernah bekerja sebagai tenaga ahli muda di Kantor Staf Presiden bidang Isu Strategis Ekonomi selama 1,5 tahun.

Kemudian Risa melanjutkan kuliah program magisternya di Harvard University. Setelah itu, Risa menjadi inisiator aktivitas Asia Entrepreneurship Training Program (AETP), program akselerasi kerja sama Swiss dan Indonesia.

Program itu untuk membantu pengembangan dan internasionalisasi startup muda Indonesia sampai mendapat pendanaan internasional.

Risa mengungkapkan sebutan rektor termuda dan tercantik dari netizen sebagai sanjungan sekaligus tantangan bagi Risa untuk menciptakan hal-hal terobosan baru khas anak muda.

"Saya sih lumayan tersanjung tetapi juga saya tidak mengira ini akan menjadi viral," kata Risa, Selasa (5/11/2019).

Risa optimistis mampu merepresentasikan jiwa muda di era milenial saat ini dengan bekerja sama dengan banyak senior yang berpengalaman,

Tidak hanya warganet, para mahasiswa dan dosen pun menaruh ekspektasi tinggi terhadap Risa. "Sangat bangga sekali dengan apa yang sudah menjadi keputusan yayasan untuk memilih rektor Ibu Risa," kata salah seorang dosen, Swastika Yuli Ariska.

Dengan usia muda, kata dia, Risa pasti memiliki pemikiran khas milenial dan out of the box. "Biar lebih modern lagi," tuturnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1804 seconds (0.1#10.140)