HondaJet Pesawat Jet Tercepat yang Ditumpangi Bos Toyota

Selasa, 05 November 2019 - 11:35 WIB
HondaJet Pesawat Jet Tercepat yang Ditumpangi Bos Toyota
HondaJet Pesawat Jet Tercepat yang Digunakan Bos Toyota. (Koran SINDO. Danang Arradian).
A A A
HONDAJET,pesawat jet tercepat di kategori pesawat dengan berat dibawah 5.500 kilorgram (kg). Karenanya, pesawat itu seperti sedang mengendarai mobil sport.

Tak heran jika banyak selebritis dan pebisnis yang tertarik untuk meminangnya. Termasuk juga para eksekutif Toyota Motor Corp. baru saja mengumumkan bahwa eksekutif C-level mereka menggunakan HondaJet Elite untuk bepergian.

Langkah ini jadi menarik karena tentu saja Toyota dan Honda adalah rival di industri automotif. Tapi, Toyota punya alasannya sendiri. ”Kami tidak membuat pesawat. Tapi, kami hanya ingin produk yang terbaik (walau datangnya dari kompetitor),” ujar salah satu eksekutif Toyota yang menolak disebut namanya.

Jet tersebut dibeli oleh Aero Asahi Corp., anak perusahaan Toyota yang berbasis di Tokyo. Didaftarkan dengan nama “JA86GR”, yang berasal dari mobil sports Toyota “86GR”. Pesawat tersebut diparkir di Nagoya Airfield, perfektur Aichi, yang jadi markas Toyota.

Pada 2018, Honda mengirimkan 37 unit HondaJet ke konsumen, menjadikannya pemimpin pasar small business jet di dunia. Versi terbaru HondaJet Elite dengan 7 penumpang itu mampu menempuh jarak 2.661 km, atau terbang dari Jepang ke Beijing, Shanghai, dan Taipei.

CEO Michimasa Fujino mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk melebarkan pabrik mereka di Greensboro, Carolina Utara, dan terus melakukan efisiensi. ”Di bisnis penerbangan ini, target kami adalah jangka panjang. Bukan tahunan, atau per kuartal,” ujar Fujino. ”Tujuan kami adalah menciptakan nilai dan teknologi baru sebagai perusahaan personal mobility,” tambahnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8993 seconds (0.1#10.140)