alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Patahkan Kaki Andre Gomes, Son Heung-min Jadi Sasaran Aksi Rasisme

Susanto
Patahkan Kaki Andre Gomes, Son Heung-min Jadi Sasaran Aksi Rasisme
Tindakan tidak terpuji diduga dilakukan suporter Everton kepada pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Foto: Reuters/Andrew Yates

LIVERPOOL - Tindakan tak terpuji diduga dilakukan suporter Everton kepada pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dengan aksi rasisme saat kedua tim bentrok dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020.

Peristiwa itu bermula ketika Son melepas tekel yang membuat pemain Everton, Andre Gomes menghantam Serge Aurier hingga kakinya patah. Son yang menyadari kaki sang lawan patah kemudian menangis di pinggir lapangan. (Baca juga: Pemain Everton Datangi Kamar Ganti Tottenham Usai Insiden Cedera Andre Gomes)

Penyesalan yang diperlihatkan Son pada laga yang berlangsung di Goodison Park, Liverpool, Senin (4/11/2019) waktu Indonesia, tidak digubris oleh suporter. Malahan beberapa di antara suporter Everton diduga melemparkan kalimat bernada rasisme.



Terkait tindakan tak terpuji yang dilakukan para suporter, pihak Everton menyatakan akan melakukan investigasi kasus tersebut.

"Everton sedang menyelidiki dugaan insiden perilaku rasis oleh suporter yang menyaksikan laga langsung melawan Tottenham," tulis Everton di Twitter. (Baca juga: Usai Tekel Gomes, Son Heung Min Menangis)

"Everton secara keras mengutuk segala bentuk aksi-aksi rasisme. Perilaku seperti itu tidak diperbolehkan di dalam stadion kami, lingkungan kami, atau permainan kami."

Tottenham sendiri harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Son Heung-min dikartu merah pada menit ke-80.



(vhs)

loading...