Perburuan Big Titles, Djokovic Salip Federer dan Nadal

Senin, 04 November 2019 - 15:38 WIB
Perburuan Big Titles, Djokovic Salip Federer dan Nadal
Djokovic Salip Federer dan Nadal dalam Perburuan Big Titles/ATP
A A A
PARIS - Novak Djokovic selangkah menjauh dari kejaran Rafael Nadal dan Roger Federer dalam perburuan koleksi juara 'Big Titles' seusai menjuarai Paris Masters.

Tambahan gelar Paris Masters menggenapkan koleksi Big Titles milik Djokovic menjadi total 55 trofi juara sepanjang karir tenis profesional.

The Joker unggul satu trofi juara major – Grand Slam, Final ATP, ATP Masters 1000—atas Federer dan Nadal yang masing-masing mengoleksi 54 gelar. Trofi Paris Masters menggenapi raihan 34 gelar ATP Masters 1000 Djokovic.

Ini adalah pertama kalinya Federer membuntuti Djokovic atau Nadal dalam lomba Big Titles. Djokovic telah memenangkan empat 'Big Titles' musim ini, Australia Terbuka, Madrid Open, Wimbledon dan Paris Masters. Petenis Serbia itu mendapatkan setidaknya empat 'Gelar Besar' dalam dua musim berturut-turut dan sembilan kali secara keseluruhan.

Nadal juga mendapatkan empat 'Big Titles' pada tahun 2019. Dengan koleksi 34 gelar ATP Masters 1000, Djokovic mendekati rekor Nadal yang sudah memiliki 35 trofi. Baik Djokovic, Federer atau Nadal berpeluang untuk menambah koleksi Big Titles jika mampu menjuarai Final ATP yang akan dimainkan di The O2, London, Inggris, pada 7-10 November mendatang.

Federer telah memenangkan final musim ini dengan rekor enam kali, sementara Djokovic telah mengangkat trofi pada lima kesempatan, terikat untuk yang kedua dalam sejarah turnamen dengan Ivan Lendl dan Pete Sampras.
(aww)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0236 seconds (0.1#10.140)