Ribuan Pengunjuk Rasa Kepung Kantor Bawaslu Sumut

Jum'at, 10 Mei 2019 - 17:11 WIB
Ribuan Pengunjuk Rasa Kepung Kantor Bawaslu Sumut
Massa bergerak mendekati kantor Bawaslu Sumut di Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (10/5/2019) Foto/Inews/Ahmad Ridwan Nasution.
A A A
MEDAN - Ribuan orang dari dua kelompok dari berbagai aliansi di Kota Medan memadati Kantor Bawaslu Sumatera Utara di Jalan Haji Adam Malik Medan, Jumat (10/5/2019).

Kedua kelompok itu yakni yang pro kinerja KPU dan Bawaslu serta kubu yang kontra pun bertemu di lokasi aksi.

Kubu yang mendukung kinerja KPU dan Bawaslu mengapresiasi kerja kedua lembaga itu. Sementara satu kubu lagi menuntut Bawaslu mendiskualifikasi pasangan calon presiden nomor urut 01.

Sempat terjadi penghadangan terhadap massa yang menuntut diskualifikasikan nya calon presiden nomor urut 01. Ini karena sebelum nya massa yang pro KPU dan Bawaslu sudah duluan hadir di kantor Bawaslu Sumut.

Sempat terjadi adu mulut antara pihak kepolisian dengan beberapa massa aksi yang diduga provokator dan membawa balok kayu serta bambu.

Namun hingga saat ini pihak kepolisian masih dapat mengamankan jalan nya aksi massa yang menuntut agar Bawaslu diskualifikasi paslon nomor urut 01.

“Kami hanya menuntut keadilan dan profesionalitas kerja Bawaslu dan KPU Sumut,” kata Ustaz Heriansyah selaku Ketua GNPF MUI Sumut.

Saat ini massa yang kontra Bawaslu dan KPU masih dihadang oleh petugas karena takut bertemu dengan massa yang pro dan rentan terjadi chaos.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)