Bentrok di Belawan dan Tapsel karena Persoalan Sepele, 17 Orang Jadi Tersangka

Senin, 01 Juni 2020 - 14:19 WIB
loading...
Bentrok di Belawan dan Tapsel karena Persoalan Sepele, 17 Orang Jadi Tersangka
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin..(Foto/SINDOnews/dok)
A A A
MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan bentrokan yang terjadi di Belawan, Medan dan bentrok antara warga dari dua desa di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) disebabkan oleh permasalahan sepele yang dilakukan oleh sekelompok remaja.

Seperti yang terjadi di Belawan dilakukan oleh sekelompok pemuda Lorong Pancur dan Pemuda Gudang Arang yang bentrok akibat saling mengejek hingga terjadi aksi saling balas. (BACA JUGA: Rampas Sepeda Motor Picu Tawuran Antar 2 Kelompok Pemuda di Medan)

Sedangkan bentrokan yang terjadi di Tapsel akibat ditegur saat bermain senapan angin dan tidak terima atas teguran tersebut sehingga menimbulkan pertengkaran antara dua desa.

"Akibat bentrokan di Tapsel 1 unit rumah dan 1 unit sepeda motor terbakar. Hingga saat ini sudah ada 17 orang yang ditetapkan menjadi tersangka pengeroyokan dan 7 di antaranya telah ditahan di Mapolres Tapsel," papar Irjen Pol Martuani di Mapolda Sumut, Medan, Senin (1/6/2020).

Kapolda Sumut menuturkan pihaknya akan terus berupaya meredam aksi-aksi serupa terjadi kembali dengan mengaktifkan patroli skala besar dibantu dengan perkuatan dari unsur TNI. (BACA JUGA: Jalinsum Lumpuh 4 Jam Akibat Bentrok Warga 2 Desa di Tapanuli Selatan)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)