Ibadah Umrah, Ivan Gunawan Terinspirasi Bikin Tema Kerudung Baru

Minggu, 03 November 2019 - 20:39 WIB
Ibadah Umrah, Ivan Gunawan Terinspirasi Bikin Tema Kerudung Baru
Perjalanan umrah Ivan Gunawan ke Tanah Suci memberinya inspirasi untuk merilis kerudung dengan tema arsitektur bangunan Islam melalui label Mandja Hijab. (Dok. Ivan Gunawan)
A A A
MEDAN - Perjalanan umrah Ivan Gunawan ke Tanah Suci, Makkah baru-baru ini tidak hanya membuatnya mempertebal imannya, tapi juga memberinya inspirasi dalam berkarya.

Sepulangnya Igun—begitu Ivan Gunawan akrab disapa—pulang ke Tanah Air, dia langsung mewujudkan inpirasi itu dalam koleksi terbaru Mandja Hijab.

Sejumah arsitektur bangunan yang ditemui Igun selama perjalanan umrahnya menjadi inspirasinya. Sejumlah kota bersejarah di Mekkah, diakui Igun telah memberikan inspirasi untuk menciptakan desain terbarunya.

“Pergi kemanapun, ibadah, kerja ataupun liburan, buat saya pasti memberikan inspirasi. Seperti umrah kemarin, yang tiba-tiba muncul inspirasi untuk bikin desain dengan tema sejarah dan arsitektur Islam. Seperti kita tahu, di Makkah ada banyak bangunan bersejarah yang indah dan penuh makna. Seperti Kak'bah, Masjidilharram, belum lagi kalau kita ke Madinnah, dimana semua arsitektur Islam itu ada dan sangat indah,” papar Igun dalam siaran pers yang diterima SINDO, Minggu (3/11).

Inspirasi itu dituangkan Igun dalam tema koleksi kerudung terbarunya. Koleksi kerudung bertema arsitektur Islam itu telah tersedia di sejumlah toko. Menurut Igun, ke depannya Mandja akan merilis lebih banyak kerudung bertema arsitektur Islam ini.

“Dan, Alhamdulillah sampai saat ini kerudung dengan tema ini banyak peminatnya,” kata Igun.

Mandjha Hijab baru mengeluarkan koleksi terbarunya di bulan Oktober lalu. Sudah menjadi tradisi di perusahaan hijab milik Ivan Gunawan itu mengeluarkan 30—40 artikel setiap bulan. Selain kerudung, Mandja juga merilis artikel busana dengan seri sporty look. Seri ini juga terinspirasi dari travelling dan menjadi favorit para muslimah.

Seri sporty look ini terdiri atas celana blitz, sweater, bahkan jaket denim sekalipun. Meski sporty, Ivan meyakinkan bahwa seri sporty look tetap syar'i yang menjadi syarat wajib busana muslimah.

"Bahan yang digunakan nit, bahan olahraga. Jadi, memang nyaman. Bisa digunain buat traveling, naik kereta, pesawat, agar tidak keinginan. Bisa juga dipakai buat ke mal, shopping, antar anak sekolah, atau ke car free day, tapi cuma pengen makan-makan aja misalnya. Buat aktivitas sehari-hari ini nyaman banget," tutur dia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8399 seconds (0.1#10.140)