Pesanggrahan Bung Karno di Parapat Kembali Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

Senin, 01 Juni 2020 - 13:22 WIB
loading...
Pesanggrahan Bung Karno di Parapat Kembali Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal
Kepala Bidang Trantib Satpol PP Pemkab Simalungun,Ferry Doni Sinaga,mengawasi para wisatawan yang berkunjung ke Parapat,Senin (1/6/2020).(Sindonews.com/Ist)
A A A
PARAPAT - Pasca-dibukanya kembali kawasan wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun,mulai hari ini, Senin (1/6/2020), hotel dan tempat wisata seperti pantai umum, Pesanggrahan Bung Karno mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Pihak Satpol PP Pemkab Simalungun dipimpin Kasat Simson Tambunan dan Kabid Trantib Ferry Doni Sinaga turun langsung mengawasi penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid 19. (BACA JUGA: Mendagri Tito Tetapkan Pedoman New Normal bagi ASN Kemendagri dan Pemda)

Kepada Sindonews.com,Kabid Trantib Satpol PP Pemkab Simalungun,Ferry Doni Sinaga mengatakan pihaknya mengawasi ketat penerapan protokol pencegahan Covid 19 di objek-objek yang dikunjungi wisatawan dan memberikan teguran kepada wisatawan yang tidak mengenakan masker dan menghimbau rajin cuci tangan pada fasilitas yang disediakan.

"Memang masih ada wisatawan yang belum mematuhi protokol pencegahan penyebaran Covid 19,dan petugas Satpol PP yang rutin patroli di objek-objek wisata menyampaikan teguran dengan simpati," ujar Doni.

Doni berharap wisatawan mematuhi protokol pencegahan Covid 19 untuk kepentingan menjaga kesehatan bersama.

Pihak Niagara Hotel Parapat,melalui K Manurung juga mengakui adanya peningkatan kunjungan tamu pasca dibukanya kembali Parapat pada masa new normal. (BACA JUGA: Bukan Sekadar New Normal Saja, Bobby Nasution Juga Inginkan New Medan)

"Sekitar 20% kamar sudah terisi,dan tamu yang menginap wajib mematuhi protokol pencegahan Covid 19," ujar Manurung.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)