WhatsApp Hadirkan Fitur Fingerprint bagi Pengguna Ponsel Android

Minggu, 03 November 2019 - 15:53 WIB
WhatsApp Hadirkan Fitur Fingerprint bagi Pengguna Ponsel Android
Meski terkesan aman, dalam kondisi tertentu WhatsApp tidak meminta verifikasi sidik jari pada penggunanya. Misalnya jika pengguna mengaktifkan fitur quick reply. Foto/ist
A A A
MENLO PARK - WhatsApp cukup lambat dalam melakukan pembaruan pada fitur-fiturnya. Saat ini, dark mode yang digadang akan hadir dalam waktu segera masih pada tahap pengerjaan.

Kendati demikian, ternyata mode membuka kunci dengan sidik jari sudah menyambangi WhatsApp untuk ponsel berbasis Android. Beberapa bulan lalu, fitur ini sudah lebih dulu hadir di iOS.

Dilansor dari laman Android Police, Jumat (1/11/2019), untuk menikmati fitur ini, pengguna Android harus melakukan pembaruan WhatsApp versi 2.19.221 melalui Google Play Store. Setelah itu, cara pengaktifannya dengan masuk ke opsi setting lalu privacy.

Tetapi jika pengguna tidak menemukan pilihan untuk mengaktifkan fitur fingerprint ini, tidak perlu bingung. Pengguna bisa menghapus aplikasi WhatsApp terlebih dahulu, kemudian memasang ulang aplikasi.

Meski terkesan aman, dalam kondisi tertentu WhatsApp tidak meminta verifikasi sidik jari pada penggunanya. Misalnya jika pengguna mengaktifkan fitur quick reply dan ada panggilan WhatsApp yang masuk.

Jadi, pengguna tidak perlu membuka aplikasi WhatsApp untuk membalas pesan, cukup melalui notifikasi yang tampil di layar. Begitupun saat menjawab panggilan masuk.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3494 seconds (0.1#10.140)