Gojek Hadirkan Berbagai Kebutuhan Gamers di Medan Lewat GoGames

Minggu, 03 November 2019 - 14:01 WIB
Gojek Hadirkan Berbagai Kebutuhan Gamers di Medan Lewat GoGames
Dari kiri-kanan: Rizar Alfarizi Lubis (mitra driver yang yang berprofesi sebagai gamer), Teuku Parvinanda (Head of Regional Corporate Affairs Gojek), Reza Putranta (Senior Marketing Manager Gopay), Dian Toruan (Manager Regional Corporate Affairs Gojek)
A A A
MEDAN - Gojek, sebagai perusahaan teknologi penyedia layanan on-demand terdepan di Asia Tenggara konsisten menghadirkan berbagai inovasi untuk memudahkan dan memenuhi kebutuhan penggunanya.

Kali ini, Gojek menghadirkan GoGames, inovasi terbaru untuk meningkatkan pengalaman bermain para gamers di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

GoGames hadir sebagai one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia agar puluhan juta gamers Indonesia dapat menikmati berbagai fitur dan konten menarik yang dirancang oleh dan untuk gamers.

Inovasi tersebut juga merupakan wujud dukungan Gojek terhadap industri game tanah air yang terus menunjukkan tren positif. Pada tahun 2018 saja, jumlah mobile gamers di Indonesia sudah mencapai 60 juta orang dan diperkirakan akan meningkat menjadi 100 juta pada 2020.

Angka ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di industri game di Asia Pasifik, dan menempatkan Indonesia di peringkat 1 di Asia Tenggara, serta peringkat 6 di Asia.

"Potensi dalam industri game perlu didukung oleh teknologi dan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan para gamers. Sepanjang perjalanan Gojek, inovasi selalu menjadi nafas dan DNA bagi kami dalam berkembang dan terus menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat. Mempertegas upaya Gojek untuk memudahkan dan menjawab kebutuhan para penggunanya, GoGames hadir sebagai one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia, yang menawarkan berbagai fitur yang khusus dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamers, apapun tingkat ketangkasan mereka," kata Head of Regional Corporate Affairs Sumatra Gojek, Teuku Parvinanda dalam keterangannya, Sabtu (2/10/2019).

Teuku menambahkan GoGames hadir setelah mengamati tingginya antusiasme pengguna aplikasi Gojek terhadap inovasi-inovasi sebelumnya bagi para gamers. Selama satu tahun terakhir, GoPay, platform pembayaran digital yang merupakan bagian dari ekosistem Gojek, telah bekerja sama dengan Codapay, Unipin, Tencent, dan Google Play untuk memudahkan pengguna dalam melakukan top up game.

"Kami melihat tren positif di Medan, di mana rata-rata pertumbuhan pengguna Gojek yang melakukan top up content gaming menggunakan GoPay dalam 3 bulan terakhir sebesar 46.36 persen," ujar Teuku.

Senior Marketing Manager GoPay, Reza Putranta mengatakan, masih banyak masalah yang dihadapi para gamers, yang belum terpecahkan. "Seperti sulitnya mendapatkan informasi dan strategi bermain, cara meningkatkan keahlian main games, cara memilih game items yang tepat, serta terbatasnya pilihan pembayaran untuk meningkatkan level dalam games," kata Reza.

Kini dengan kehadiran GoGames, segala kemudahan beserta fitur-fitur menarik lainnya terangkum dalam satu platform, untuk menjawab semua kebutuhan para gamers. "Lewat GoGames, kami mencoba menjawab berbagai kebutuhan gamers dengan menghadirkan berbagai fitur, mulai dari kemudahan top up games hingga tips dan trik strategi bermain games. Semuanya dapat diakses hanya dalam satu platform," sambungnya.

Saat ini, para gamers dapat mengakses tiga fitur menarik melalui GoGames, yakni GoGames Top Up, yang memudahkan para pengguna untuk memperoleh informasi promo dan diskon sekaligus melakukan top up diamonds atau credits. Sedangkan GoGames TV menampilkan konten-konten video terkurasi seputar ketangkasan dan pengetahuan dalam bermain games.

Adapun GoGames Recipe menghadirkan artikel-artikel menarik berisi tips dan trik bagi para gamers untuk meningkatkan ketangkasan, mengatur waktu dan pengeluaran bermain games, serta mendapat informasi terkait pro-players dan turnamen-turnamen di tingkat nasional maupun internasional.

Selain kemudahan dan konten yang menarik serta berkualitas, pengguna dapat menemukan berbagai game vouchers yang tersedia pada tampilan fitur GoGames. Pengguna juga akan mendapatkan informasi terbaru mengenai berbagai penawaran menarik dari GoPay, seperti cashback untuk top up game.

Untuk memastikan semua konten di GoGames dirancang khusus oleh dan untuk gamers, GoGames melibatkan top pro-players seperti RRQ, Bigetron, dan Belletron, serta gaming YouTubers ternama seperti Afif Yulistian, Bang Alex, BTR Zuxxy & Luxxy, dan Frontal Gaming. Konten-konten yang dihadirkan di GoGames tidak hanya bertujuan meningkatkan kemampuan bermain games, tapi juga mendorong para pengguna untuk menjadi gamers yang bijak.

"Penting bagi kami untuk mendorong para pengguna agar menjadi gamers yang bijak dengan menghadirkan konten-konten berkualitas, seperti cara mengatur waktu dan pengeluaran untuk bermain games," tambah Reza.

Seorang mitra driver yang juga seorang gamer, Rizar Alfarizi Lubis turut mengungkapkan antusiasmenya atas kehadiran GoGames di tengah-tengah komunitas gamers. Mitra driver asal Medan ini telah bermain games sejak ia masih duduk di bangku SMP. Kecintaannya kepada games makin bertambah saat mengenal games Mobile Legend sejak tiga tahun lalu. Apalagi saat ini, ia juga memiliki teman-teman sesama mitra driver di Persatuan Driver Gojek Indonesia (PDGI) yang juga memiliki minat dan kecintaan yang sama terhadap Mobile Legend.

Bagi Rizar, kehadiran layanan terbaru Gojek ini juga menjadi solusi dalam menjalani hobi para gamers. "Harga yang diberikan oleh GoGames jauh lebih murah dari yang biasa kami beli di tempat lain. Hal ini sangat membantu kami para gamers dan berharap ke depannya akan ada berbagai promo menarik untuk kami dapatkan. Termasuk dengan mengadakan kompetisi Mobile Legend seperti yang diadakan di Medan ini," tutur pria berumur 20 tahun tersebut.

Tidak hanya dengan menghadirkan kemudahan di aplikasi, GoGames juga turut mendukung perkembangan industri game di Indonesia dengan memberikan dukungan kepada kegiatan-kegiatan khusus gamers. Salah satunya adalah Mobile Legend Carnival 2019 yang diadakan di Medan pada 2 November 2019.

"Harapan kami, para gamers di Medan bisa cukup mengakses GoGames di ponsel mereka masing-masing, agar bisa menemui semua kebutuhan dan kemudahan sehingga mereka pun bisa mendapatkan pengalaman terbaik dalam bermain games cukup dalam satu platform," kata Reza.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1486 seconds (0.1#10.140)