Bale Plesiran ke London, Zidane Merespon Santai

Sabtu, 02 November 2019 - 09:32 WIB
Bale Plesiran ke London, Zidane Merespon Santai
Zinedine Zidane menegaskan dia tidak berkewajiban memanggil Gareth Bale ke tim Real Madrid sesegera mungkin untuk meyakinkannya agar tetap di klub> (Foto/Dok. Instagram Gareth Bale)
A A A
MADRID - Zinedine Zidane mengatakan dirinya tidak berkewajiban memanggil Gareth Bale ke tim Real Madrid untuk tetap di klub. Masa depan pemain asal Wales kembali mengundang atensi setelah ia melakukan perjalanan ke London untuk bertemu agennya, Jonathan Barnett.

Zidane menekankan dia masih memiliki hubungan kerja yang baik dengan Bale, yang belum bermain untuk Madrid sejak 5 Oktober setelah mengalami cedera pada jeda internasional. Meski dia sekarang sudah kembali berlatih bersama skuat Los Blancos, namun pelatih berkepala plontos tersebut tidak setuju dengan saran yang menyatakan bahwa ia harus menyuruh pemain kidalnya itu untuk menunjukkan kesetiaannya kepada klub.

"Subjek di masa lalu. Dia (Bale) ada di sini dan dia di lapangan, sedikit demi sedikit, pelatihan. Kami bersamanya agar dia bisa kembali ke tim. Tidak lebih," kata Zidane dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (2/11/2019).

"Saya tidak perlu melakukan apa-apa. Saya tidak perlu meyakinkan dia tentang apa pun karena dia (Bale) ada di sini (Madrid). Dia berlatih, dia masih belum tersedia, tetapi dia ada di sini di Real Madrid," tambah Zidane.

Sementara masa depan Bale masih belum jelas, Madrid terus dikaitkan dengan kemungkinan penandatanganan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu sudah lama dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol. Namun pada jendela bursa transfer musim panas kemarin, Madrid gagal mendapatkan tanda tangan Pogba.

Kegagalan Madrid mendatangkan Pogba memaksa Zidane memanfaatkan pemain yang tersedia, seperti Luka Modric, Toni Kroos dan Casemiro. Tapi ketiga pemain itu tidak sepenuhnya bisa diharapkan pelatih lantaran mereka mengalami cedera musim ini.

Federico Valverde telah mengambil kesempatan untuk menunjukkan kualitas permainannya pada Zidane. Namun, pelatih Madrid itu tidak menganggap Valverde sebagai pemain yang persis sama dengan Pogba.

"Saya tidak melihatnya seperti itu. Dia (Valverde) pemain yang sangat muda, yang memiliki banyak masa depan dan masa kini. Dia baik-baik saja. Saya tidak terkejut olehnya atau siapa pun juga. Dia pemain penting dalam skuat. Ada 25 pemain tim utama dan hanya itu," imbuh Zidane.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2813 seconds (0.1#10.140)