Tips Liburan Menyenangkan Bareng Anak Ala Andhika Pratama

Jum'at, 01 November 2019 - 13:29 WIB
Tips Liburan Menyenangkan Bareng Anak Ala Andhika Pratama
Berlibur bersama keluarga dengan membawa anak bisa menjadi tantangan tersendiri. Bagi Andhika Pratama, salah satu yang penting adalah kenyamanan saat liburan. (Instagram/Andhika Pratama)
A A A
MEDAN - Berlibur bersama sudah menjadi sebuah rutinitas. Berlibur bersama keluarga tak hanya sekedar melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari, namun juga mempererat keintiman antar anggota keluarga.

Namun, mereka yang menjalankan aktivitas ini bersama si kecil menjadi sebuah tantangan tersendiri. Pasalnya, dibutuhkan persiapan yang matang agar tak kesulitan dan si kecil tetap merasa nyaman. Andhika Pratama pun memberikan tipsnya.

Presenter kondang tersebut menyarankan untuk memilih destinasi wisata yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga mengandung unsur edukasi. Dengan demikian, buah hati Anda bisa bersenang-senang sekaligus belajar hal baru.

"Contoh kecilnya kayak pas ke Bali. Saya ajak mereka main di sawah. Itu kan merupakan hal yang baru bagi mereka,” kata Andhika.

Selanjutnya, tentukan destinasi wisata mana saja yang akan Anda dan si kecil kunjungi. Perhatikan transportasi hingga yang tak kalah penting adalah penginapan. Bagi Andhika, kenyamanan merupakan hal utama sehingga berilibur berjalan lancar.

"Perhatikan mau liburan kemana, berapa lama, stay dimana. Akomodasi senyaman dan fasilitas memadai. Kalau orangtua mungkin ya bisa diajak rock and roll," kata dia.

"Saya agak bawel cari tempat yang nyaman dan bersih. Kenyamanan menjadi prioritas untuk mencari tempat traveling. Kalau saya sama istri nggak peduli sama itu. Memang kenyamanan yang utama," tambahnya.

Terakhir, suami Ussy Sulistyawati itu menekankan untuk meminimalisasi barang bawaan. Pastikan tidak membawa barang dalam jumlah banyak. "Ya kalau bisa sesimpel mungkin. Jangan bawa barang berlebih, yang penting nyaman," ujar dia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4756 seconds (0.1#10.140)