Curah Hujan Tinggi, Jalan Pematangsiantar Menuju Tapanuli Terancam Amblas

Minggu, 31 Mei 2020 - 17:30 WIB
loading...
Curah Hujan Tinggi, Jalan Pematangsiantar Menuju Tapanuli Terancam Amblas
Polisi melakukan pengamanan di sekitar Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar yang terancam amblas akibat digerus longsor, Minggu (31/5/2020).Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
PEMATANGSIANTAR - Ruas jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar, yang merupakan jalan penghubung menuju Parapat dan sejumlah daerah lainnya di kawasan Tapanuli terancam putus digerus longsor akibat curah hujan tinggi sepekan belakangan ini.

Pengamatan Sindonews.com, Minggu (31/5/2020), sudah hampir setengah badan jalan digerus longsor dan jika tidak segera ditangani dikhawatirkan seluruh badan jalan akan amblas. (Baca juga : Pasien Sembuh Covid 19 di Simalungun Terus Bertambah Menjadi Delapan )

Pihak Polresta Pematangsiantar sudah memasang rambu-rambu dan melakukan penjagaan di sekitar ruas jalan longsor.

Kapolresta Pematangsiantar AKBP Budi P Saragih menghimbau pengguna jalan yang melintas dan berhati-hati terutama saat hujan turun.

"Sebaiknya pengguna jalan yang melintas di jalan Sisingamangaraja berhati-hati apalagi saat hujan turun, polisi juga melakukan pengamanan di sekitarnya," sebut Budi. (Baca juga : Hasil Swab Dua Orang PDP Asal Tapsel Hasilnya Negatif )

Anggota DPRD Pematangsiantar, Dedi Manihuruk berharap jalan Sisingamangaraja bisa segera ditangani,sebelum kerusakannya semakin parah,karena jalan tersebut merupakan salah satu ruas jalan inti dari Kota Pematangsiantar menuju Parapar dan daerah lainnya di kawasan Tapanuli.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)