DPW Perindo Sumut Targetkan Unggul di 16 Kabupaten/Kota

Kamis, 31 Oktober 2019 - 17:54 WIB
DPW Perindo Sumut Targetkan Unggul di 16 Kabupaten/Kota
Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian menargetkan unggul di 16 kabupaten/kota dari 23 daerah yang ikut pilkada serentak 2020. (Foto: SINDOnews/Zailani)
A A A
MEDAN - Pesta demokrasi pilkada serentak 2020, mulai menghangat. Sebagai partai pendatang baru, DPW Perindo Sumatera Utara (Sumut) banyak dilirik bakal calon (balon) bupati/wali kota untuk mendapatkan tiket dukungan. Hingga penutupan 15 Oktober 2019 lalu, sedikitnya 91 balon mendaftarkan diri dan 70 persen diantaranya sudah mengembalikan berkas pendaftaran ke masing-masing DPD.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan didampingi Sekretaris Wilayah Donna Yulietta Siagian, mengatakan tingginya balon peserta kepala daerah yang mendaftarkan diri melalui Partai Perindo tentunya tak terlepas karena elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) yang sudah membuming, serta memiliki visi misi yang sama membangun Sumatera Utara.

Dari perbincangan dengan sejumlah balon yang mendaftarkan diri, bagi mereka Perindo konsisten dan memiliki kader dan pendukung yang militan yang kelak mampu membantu dan bekerjasama dalam meraih kemenangan.

"Ini kelebihan dan keunggulan Partai Perindo. Jika sesuai dan sejalan, tentunya kita akan bekerja hingga ke akar rumput untuk meraih kemenangan," kat Rudi Zulham, Kamis (31/10/2019) kepada media di Medan.

Menyikapi banyaknya masukan, sambung Rudi, setelah penutupan pengambilan formulir dan pendaftaran balon kepala daerah di masing-masing DPD pada 15 Oktober lalu, kini DPW Perindo Sumut memberikan kesempatan kepada para balon untuk mendaftarkan diri ke DPW Perindo. "Kita buka pendaftaran mulai tanggal 1 - 15 November, dan ini batas terakhir kesempatan yang kita berikan kepada peserta," ujar Rudi.

Tahapan selanjutnya, DPW Perindo Sumut akan melakukan fit and proper test kepada masing-masing balon yang mendaftar kepala daerah ataupun wakil kepala daerah. Dalam pertemuan ini, selain visi misi balon, tentunya yang utama elektabilitas berdasarkan hasil survey.

"Partai tidak sekedar memberikan dukungan, tentunya harus memiliki visi dan misi yang sama membangun Indonesia, khususnya daerah masing-masing," tegasnya.

Lalu bagaimana dengan kader partai yang juga ingin maju? Dengan lugas politisi ini mengatakan bahwa keputusan dukungan tetap sama dengan balon-balon lainnya.

"Kalau ada kader internal yang maju silahkan, yang jelas kita memberikan dukungan kepada sosok yang layak dan memiliki visi misi membangun kabupaten/kota demi kemaslahan masyarakat banyak," pungkas Rudi.

Dari 23 kabupaten/kota se-Sumut yang menggelar pilkada serentak 2020, DPW Perindo menargetkan 70 persen menang atau setidaknya unggul di 16 kabupaten/kota, termasuk Kota Medan sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Utara. "Ini target kita. Perindo Sumut harus mampu memenangkan pertarungan di 16 kabupaten/kota," kata Rudi Zulham.

Bahkan, sambung Rudi, selepas fit and proper test pada Desember mendatang, DPW Perindo akan mempercepat pengiriman berkas nama-nama kandidat yang bakal di dukung ke DPP Perindo di Jakarta.

"Penentuan final nama-nama kandidat yang didukung semua keputusan DPP, karena nanti tim Ketua Umum Perindo yang akan melakukan evaluasi kembali sosok - sosok yang didukung termasuk elektabilitas berdasarkan masukan masing-masing DPW," ujarnya.

Namun begitu, DPW Perindo Sumut akan berkoordinasi dengan DPP Perindo untuk mempercepat memberikan dukungan kepada masing-masing kandidat.

"Pada prinsifnya DPW Perindo ingin memberikan kepastian politik kepada kandidat. hal ini diperlukan agar yang bersangkutan lebih gigih dalam melakukan edukasi kepada masyarakat sehingga elektabilitasnya naik," jelasnya
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3741 seconds (0.1#10.140)