alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Empat Rumah di Medan Timur Ludes Terbakar

Stepanus Purba
Empat Rumah di Medan Timur Ludes Terbakar
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar sejumlah rumah di kawasan Jalan Bambu, Medan Timur, Medan, Sumut, Jumat (10/5/2019). (Foto/Inews/IST)

MEDAN - Kebakaran melanda di kawasan Jalan Bambu IV, Lingkungan VII, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Jumat (10/5/2019).

Musibah tersebut menyebabkan empat rumah ludes dilalap api, namun tidak ada korban jiwa.

Kebakaran tersebut membuat warga yang tinggal di kawasan Jalan Bambu IV panik dan heboh. Api diduga berasal dari salah satu rumah kontrakan yang dengan cepat membesar menghabiskan tiga rumah lainnya. Warga berusaha menyelamatkan barang-barang karena khawatir api menjalar.



Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Yunus mengungkapkan, informasi dari warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.15 WIB. Api dengan cepat membesar dan merambat karena bangunan rumah terbuat dari kayu.

“Benar telah terjadi kebakaran. Karena bangunan rumah umumnya terbuat dari kayu, api dengan cepat menjalar ke beberapa rumah,” katanya.

Yunus mengungkapkan, petugas pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 10.35 WIB. Namun, empat rumah sudah sempat habis dilalap api. ”Tingkat kerusakan bangunan yang terbakar mencapai 90 persen,” kata M Yunus.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” kata Yunus.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif