Maradona Duduk di Singgasana Sisi Lapangan Saat Saksikan Timnya Berlaga

Kamis, 31 Oktober 2019 - 16:03 WIB
Maradona Duduk di Singgasana Sisi Lapangan Saat Saksikan Timnya Berlaga
Diego Maradona duduk di singgasana saat menemani tim anyarnya, Gimnasia de La Plata. Foto: Istimewa/SINDOnews/Sport
A A A
BUENO AIRES - Diego Maradona tak pernah henti membuat sensasi. Kali ini legenda sepak bola asal Argentina itu membuat banyak orang terperangah.

Dia bersikap seperti raja saat menemani Gimnasia de La Plata melawan Newell's Old Boys di Divisi Primera.

Bagi sebagian warga Argentina, Maradona sudah dianggap seperti raja. Maklum saja, mantan gelandang serang yang kini berusia 59 tahun itu pernah membantu La Albiceleste menjuarai Piala Dunia 1986. Apalagi dia didaulat sebagai salah satu pesepak bola terhebat yang pernah ada.

Status Maradona sebagai raja rupanya bukan hanya sekedar ungkapan, tapi dibuktikan secara nyata. Itu terlihat ketika La Plata mengalahkan Old Boys 4-0 saat menyambangi Estadio Marcelo Alberto Bielsa, Rabu (30/10/2019).

Maradona yang merupakan pelatih La Plata menyaksikan pertandingan seperti biasanya. Tapi, dia tidak menempati kursi yang biasa digunakan staff dan pemain cadangan. Entah dari mana asalnya, disisi lapangan ternyata terdapat singgasana.

Di sanalah sosok berjuluk Gol Tangan Tuhan itu duduk. Dia begitu nyaman duduk disinggasananya. Maradona makin gembira karena armadanya meraih poin penuh lewat gol Leandro Contin, Maximiliano Caire, Horacio Tijanovich dan Ariel Garcia.

Ini menjadi kemenangan keduanya dari enam laga disemua kompetisi sejak bertugas pada 5 September lalu.

Hasil ini untuk sementara mengangkat La Plata dari dasar klasemen. Meski demikian, Maradona harus meraih lebih banyak kemengangan lagi agar tim barunya keluar dari zona merah.

Soalnya, El Lobo saat ini menempati posisi 23 dengan tujuh poin. PBB Terbelah SikPerlakuan China Terhadap Muslim Uighurs
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9169 seconds (0.1#10.140)