Apple Resmi Rilis AirPods Pro, Ini Keunggulan dan Harganya

Kamis, 31 Oktober 2019 - 09:28 WIB
Apple Resmi Rilis AirPods Pro, Ini Keunggulan dan Harganya
Apple Resmi Rilis AirPods Pro. FOTO/ Ist
A A A
CUPERTINO - Setelah beredar kabar tentang bocorannya, Apple akhirnya merilis AirPods Pro. Untuk diketahui AirPods Pro bukanlah penerus dari AirPods 2.

Tapi sesuai namanya ini adalah versi premiumnya. Fitur utama yang dimilikinya adalah active noise cancellation atau peredam bising.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (29/10/2019), AirPods Pro mulai dijual 30 Oktober mendatang. Apple membandrol seharga USD 159 atau Rp 2,2 juta (versi standar) dan USD 199 atau Rp 2,8 juta (case wireless). Apple turut menjual case dengan harga USD 99 atau Rp 1,4 juta.

Apple mengusung desain in-ear dan dilengkapi 3 tip yang disesuaikan dengan telinga pengguna, yakni besar, sedang dan kecil.

Dengan desain in-ear, AirPods Pro mampu mengisolasi suara seketika saat digunakan.

Sistem pembatalan bising aktif menggunakan dua mikrofon, satu di bagian luar dan satu di bagian dalam earphone. Secara fungsi mikrofon eksternal memantau kebisingan sekitar dan kemudian membuat sinyal audio terbalik yang membatalkannya.

Sedangkan Mikrofon internal memantau suara di dalam earphone dan secara otomatis menyesuaikan pembatalan bising untuk setiap telinga berdasarkan jumlah kebisingan yang masuk.

AirPods Pro juga memiliki fitur yang disebut Transparansi, yang pada dasarnya mencampurkan beberapa suara ambient dengan audio sehingga penggunannya teteap bisa mendengar suara lain seperti lalu lintas di sekitar atau pengumuman di bandara.

AirPods Pro juga memiliki desain baru yang tahan air dan keringat IPX4, artinya pengguna bisa menggunakannya saat gym atau berlari tanpa perlu khawatir merusaknya dengan keringat.

Perangkat ini mendukung pengisian secara wireless dan perintah Siri. Apple mengklaim AirPods Pro ini punya daya tahan hingga 4,5 jam.

Casenya sendiri mampu menyediakan daya 24 jam. Sayangnya pengisiannya masih menggunakan kabel lightning.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8625 seconds (0.1#10.140)