Hasil Swab Dua Orang PDP Asal Tapsel Hasilnya Negatif

Minggu, 31 Mei 2020 - 16:02 WIB
loading...
Hasil Swab Dua Orang PDP Asal Tapsel Hasilnya Negatif
Hasil swab dua pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang saat ini dirawat di RSUD Padangsidimpuan hasilnya negatif.(Foto/Ilustrasi)
A A A
SIPIROK - Hasil swab dua pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) yang saat ini dirawat di RSUD Padangsidimpuan hasilnya negatif.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu menjelaskan, pada 20 Mei 2020 dilakukan tes swab (PCR) pertama, dan sehari setelahnya dilakukan lagi tes swab (PCR) kedua.

“Pada 29 Mei, Dinkes Tapanuli Selatan mengetahui bahwa hasil tes swab pertama positif dan hasil test swab kedua negatif,” ujarnya kepada wartawan ketika dihubungi melalui telepon seluler, Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, 30 Mei 2020 telah melakukan tracking atau pelacakan ke kontak erat pasien PDP mulai dari tenaga medis Puskesmas Batangtoru (5 orang) hasilnya non reaktif sama halnya dengan dokter yang sempat memeriksa pasien serta dua orang keluarganya setelah rapid test juga hasilnya non reaktif. (BACA JUGA: Aceh Mampu Kendalikan Corona, Ini Kunci Keberhasilannya)

“Setelah itu terhadap keluarga pasien PDP di Batang Toru sebanyak empat orang juga hasilnya non reaktif. Hanya saja untuk memastikan kesembuhan pasien akan dilakukan test swab ketiga yang rencananya pada Rabu 3 Juni 2020,” kata Syahrul.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Selatan menyampaikan data pada Sabtu (30/5) tercatat orang dalam pemantauan (ODP) 2 orang dan PDP satu orang.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)