Menteri Erick Thohir Segera Rombak Direksi Jajaran BUMN

Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:35 WIB
Menteri Erick Thohir Segera Rombak Direksi Jajaran BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah direksi dalam jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN ) bakal terkena perombakan. Meski begitu Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan dengan tetap memperhatikan prinsip profesionalisme.

"Bisa saja," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di sela-sela rapar koordinasi (Rakor) bersama Kementerian Perekonomian (Kemenko) di Jakarta, Rabu (30/10/2019). (Baca juga: Perombakan Direksi BUMN Masih Terus Berlanjut)

Lebih lanjut terang dia, telah menginstruksikan kepada para direksi BUMN untuk membuat rencana kerja. Pasalnya dengan membuat rencana kerja ini, dirinya akan mereview kinerja para direksi BUMN. "Saya sudah minta semua direksi BUMN membuat rencana kerja 5 tahun yang akan kita review secara profesional, disitu kita lihat juga strategi dan bisnis modelnya," jelas Erick Thohir.

Dia pun menambahkan adanya perombakan direksi ini jika para jajarannya tidak melakukan kerja secara profesional, semata-mata untuk meningkatkan kinerja BUMN. "Kalau yang udah bagus ya kenapa harus diubah, tetapi kan ini bagian dari profesionalisme," paparnya. (Baca juga: Disorot Moody's, Menkeu Pantau Utang BUMN)

Langkah ini sepertinya akan jadi gebrakan Erick Thohir setelah menjabat Menteri BUMN periode 2019-2024, dengan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu pekan lalu, 23 Oktober 2019, bersama dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju. Erick didampingi dua Wakil Menteri BUMN yakni Kartika Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin yang juga dilantik Jokowi pada Jumat pekan lalu, 25 Oktober.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3900 seconds (0.1#10.140)