Galang Dana untuk Beli Mbappe, Madrid Akan Panggil Pemain Pinjaman

Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:40 WIB
Galang Dana untuk Beli Mbappe, Madrid Akan Panggil Pemain Pinjaman
Agar bisa memboyong Kylian Mbappe dari PSG, Real Madrid siap menghemat dana belanja. Foto: Istimewa/SINDOnews/Sport
A A A
MADRID - Real Madrid siap menyambut kembali kehadiran para pemain pinjaman. Kehadiran mereka bisa menghemat uang supaya Los Blancos punya cukup dana untuk membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG).

Madrid diam-diam mulai memantau perkembangan pemainnya yang dipinjamkan ke klub lain. Pasalnya, pelatih Zinedine Zidane berniat meminta mereka semua agar kembali ke Santiago Bernabeu setelah kompetisi berakhir.

Perkembangan positif yang diperlihatkan Sergio Reguilon, Martin Odegaard, Achraf Hakimi, Takefusa Kubo dan Dani Ceballos menjadi keuntungan bagi Los Galacticos. Mereka dianggap sudah layak untuk membela tim utama pada musim depan. (Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Belum Habis, Bakal Balik 'Merumput' di Spanyol)

Ceballos kabarnya ingin membuat statusnya sebagai pinjaman Arsenal menjadi permanen. Tapi, gelandang berusia 22 tahun asal Spanyol tersebut juga menyatakan ingin meraih sukses bersama Madrid.

Sementara Odegaard menunjukkan performa bagus selama membantu Real Sociedad. Pemain berpaspor Norwegia berumur 20 tahun tersebut dianggap sebagai gelandang serang mumpuni dan klinis.

Hakimi bahkan menjadi sensasi bersama Borussia Dortmund di Jerman. Walau berusia 20 tahun, bek kanan dari Maroko itu bisa masuk tim utama. Hebatnya lagi, dia bisa mencetak satu gol dari dua laga Bundesliga musim ini. Ini membuat Die Borussen diyakini ingin menjaganya saat pinjamannya selesai. (Baca juga: Real Madrid Berhasil Turunkan Atletico dari Puncak Klasemen)

Menurut AS, kembalinya pemain pinjaman itu dapat mengurangi beban Madrid dan tidak perlu lagi membeli banyak pemain saat bursa musim panas mendatang. Artinya, Los Galacticos bisa fokus sepenuhnya untuk memboyong Mbappe dari PSG.

Mbappe memang sudah sejak lama menjadi buruan salah satu raksasa La Liga itu. Presiden klub Florentino Perez bahkan begitu berhasrat untuk meboyongnya. Tapi, supaya penyerang berusia 20 tahun asal Prancis itu bisa direkrut, dana sekitar 200 juta euro harus dipersiapkan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1475 seconds (0.1#10.140)