Waduh! Tiga Harimau Masuki Permukiman Warga di Riau

Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:31 WIB
Waduh! Tiga Harimau Masuki Permukiman Warga di Riau
Tiga ekor harimau tersebut tertangkap kamera sedang memasuki pemukiman warga di kawasan Lanskap Kerumutan terletak di tiga kabupaten, yakni Pelalawan, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu. (Foto/Ist/MNC TV)
A A A
PEKANBARU - Tiga ekor harimau memasuki kawasan permukiman dan membuat resah warga di kawasan Lanskap Kerumutan, Indragiri Hilir, Riau. Tiga ekor harimau tersebut tertangkap kamera sedang memasuki pemukiman warga.

Kawasan permukiman itu di Lanskap Kerumutan terletak di tiga kabupaten, yakni Pelalawan, Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu. Pihak BKSDA Riau masih melakukan evaluasi untuk mengembalikan kawasan tersebut sebagai habitat harimau Sumatera yang kian punah atau menjadi ruang usaha. Hasil pantauan petugas BKSDA Riau dan kepolisian ditemukan jejak kaki harimau lebih dari tiga ekor. (Baca juga: Lagi, Warga Riau Tewas Diterkam Harimau)

Sebelumnya seorang petugas perkebunan bernama Wahyu Kurniadi ditemukan tewas dengan tubuh penuh luka cakaran dan gigitan. Jasad korban ditemukan tim pencari di dalam hutan Kecamatan Pelangiran. Tewasnya korban merupakan kejadian ketiga sepanjang 2019, sebelumnya dua warga, Jumiati dan Yusri, juga tewas diterkam harimau di kawasan yang sama.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0736 seconds (0.1#10.140)