Goreng Sayap Ayam Gurih Renyah Menu Makan Siang yang Maknyos

Rabu, 30 Oktober 2019 - 08:39 WIB
Goreng Sayap Ayam Gurih Renyah Menu Makan Siang yang Maknyos
Membuat ayam goreng yang sesuai keinginan memang tidak mudah, apalagi soal cita rasa. Namun, Anda bisa mencoba membuat Goreng Sayap Ayam Gurih Renyah. Foto/Instagram.
A A A
MEDAN - Membuat ayam goreng yang sesuai keinginan memang tak mudah, apalagi kalau sudah menyangkut soal cita rasa.

Namun, sekarang ini tak perlu khawatir. Anda bisa membuat ayam goreng terasa lebih gurih. Salah satunya lewat Goreng Sayap Ayam Gurih Renyah.

Rudy Choirudin berbagi resep dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu pukul 07.30 WIB. Berikut cara membuatnya.

Bahan 1:8 buah Sayap Ayam, potong bagian pangkalnya
800 ml Air

Bahan 2: (bumbu halus)
8 siung Bawang Putih
1 sdt Desaku Kunyit Bubuk
1 sdm Desaku Ketumbar
ΒΌ sdt Ladaku Merica Bubuk
1 sdm Garam
50 ml Air

Bahan 3:
600 ml Minyak Goreng
100 g Tepung Terigu
2 sdm Tepung Beras

Cara membuat:
Haluskan bahan 2. Masukkan bahan 1 dan bumbu halus (bahan 2) ke dalam panci, kemudian rebus dengan api sedang hingga mendidih.

Kecilkan api hingga seperti api lilin, lalu masak ayam selama 15 menit. Matikan api dan dinginkan hingga sesuai suhu ruangan, tiriskan sayap ayam, lalu sisihkan. Campur tepung terigu dan tepung beras, aduk rata.

Ambil air rebusan kaldu sebanyak 175 ml, tuang ke dalam campuran tepung, aduk hingga rata. Celupkan sayap ayam ke dalam adonan tepung. Panaskan minyak goreng, goreng sayap ayam hingga kuning keemasan, lalu angkat dan tiriskan.

Campur sisa adonan tepung dengan air rebusan sebanyak 100 ml, aduk rata hingga cukup encer. Goreng sisa adonan dengan cara mengalirkan sedikit demi sedikit hingga menjadi kremesan, goreng hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan. Sajikan sayap ayam dengan taburan kremesan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9224 seconds (0.1#10.140)