Zlatan Ibrahimovic Belum Habis, Bakal Balik 'Merumput' di Spanyol

Rabu, 30 Oktober 2019 - 08:31 WIB
Zlatan Ibrahimovic Belum Habis, Bakal Balik Merumput di Spanyol
Zlatan Ibrahimovic menyatakan akan kembali lagi ke Spanyol setelah jontraknya bersama LA Galaxy berakhir. Foto: Istimewa/SINDOnews/Sport
A A A
MADIRD - Zlatan Ibrahimovic belum berniat menepi dari lapangan hijau. Meski berusia 38 tahun, penyerang asal Swedia tersebut masih ingin melanjutkan kariernya.

Setelah berpetualang ke Amerika Serikat (AS), selanjutnya dia berencana kembali lagi ke Eropa.

Ibrahimovic memicu spekulasi karena bakal hadir lagi di Spanyol. Melalui media sosialnya, dia mengaku berniat meramaikan La Liga setelah kontraknya bersama LA Galaxy habis pada akhir tahun nanti. “Hallo Spanyol. Ayo coba tebak? Saya akan kembali,” tulisnya diakun Instagram.

Hal ini membuat namanya dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Spanyol. Maklum, meski sudah uzur, Ibrahimovic masih subur. Selama dua musim membela LA Galaxy, dia mampu menghasilkan 53 gol dari 58 pertandingan.

Khusus musim 2019 saja, dia telah menyumbang 30 gol dari 29 partai di kompetisi domestik. Itu membuat Ibracadabra menempati posisi kedua daftar top skorer sementara MLS. Hanya saja, selama berada di Negeri Paman Sam, dia belum sempat meraih gelar.

Dari sejumlah klub, Barcelona dipastikan tidak menjadi tujuan Ibrahimovic. Meski pernah satu musim bertugas di Camp Nou pada 2009/2010 dimana menyumbang 22 gol dari total 46 laga dan meraih lima gelar bergengsi, dia kabarnya benci kepada Blaugrana.

Selain bersama Blaugrana, Ibrahimovic juga sempat membela sejumlah klub besar di Eropa, seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan. Dia juga pernah berseragam Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester United (MU).

Melihat jam terbangnya ditambah bisa didapat secara gratis pada bursa musim dingin nanti, Ibrahimovic mungkin saja bergabung dengan Real Madrid atau Atletico Madrid. Sevilla atau Valencia juga bisa menjadi pelabuhan yang bagus.

Yang jelas, Ibrahimovic masih cukup menjanjikan. Dia bisa menjadi alternatif yang tepat di lini depan seandainya penyerang utama absen. Bila ini menjadi dasar acuan, Madrid layak merekrutnya. Sebab, sepanjang musim ini Los Blancos terus dihantam badai cedera
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8267 seconds (0.1#10.140)