alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Anggota DPR Dapil Sumut I Meutya Hafid Jadi Ketua Komisi I

Rico Afrido Simanjuntak
Anggota DPR Dapil Sumut I Meutya Hafid Jadi Ketua Komisi I
Meutya Hafid bersama pimpinan DPR di ruang rapat Komisi I, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak

JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Meutya Hafid (Dapil Sumut I) terpilih sebagai ketua Komisi I DPR. Meutya ditetapkan melalui rapat Komisi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Sementara untuk jabatan wakil ketua Komisi III DPR ditempati Abdul Kharis Almasyhari (Partai Keadilan Sejahtera), Teuku Riefky Harsya (Demokrat), Bambang Kristiono (Gerindra) dan Utut Adianto (PDIP).

Rapat dipimpin Ketua DPR Puan Maharani itu dihadiri oleh 24 orang anggota Komisi I.



"Kita bersyukur hari ini sudah bisa langsung disahkan Komisi 1. Ini rapat pertama dan insya Allah nanti kita kan langsung menentukan agenda-agenda ke depan," ujar Meutya di ruang rapat Komisi I DPR.

Dia mengatakan, Komisi I DPR akan bekerja sama denan baik dengan semua mitra, termasuk dengan Kementerian Pertahanan yang kini dipimpin oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Mantan capres namun saat ini menjadi Menteri Pertahanan," katanya.

Di samping Kementerian Pertahanan, dia akan memanggil semua mitra kerja komisi I DPR. "Kita akan coba panggil untuk mengetahui apa yang akan mereka lakukan rencana-rencana apa yang dilakukan oleh Kementerian-Kementerian yang cukup strategis yang berada di bawah ini komisi 1," kata dia.



(vhs)

loading...