Putri Madeleine, Putri Raja Swedia yang Punya Hobi Berkuda

Selasa, 29 Oktober 2019 - 14:44 WIB
Putri Madeleine, Putri Raja Swedia yang Punya Hobi Berkuda
Putri Madeleine, Putri Raja yang Punya Hobi Berkuda. (Istimewa).(Foto/SINDOnews/Lifestyle)
A A A
Putri Madeleine asal Swedia juga dikenal dengan gelar Duchess of Halsingland and Gastrikland adalah anak ketiga Raja King Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia.

Dia adalah pewaris takhta Kerajaan Swedia ke-7. Mungkin banyak yang belum tahu hobi sang putri. Dia merupakan penunggang kuda andal. Sang putri pernah berpartisipasi dalam kompetisi berkuda (show jumping) dengan nama Anna Svensson.

Selain berkuda, dia juga gemar bermain ski dan memiliki ketertarikan di bidang teater, tari,dan seni. Pada 2001, program beasiswa diadakan atas namanya yang merupakan pemberian dari Kota Gavleborg, Swedia.

Beasiswa tersebut diberikan guna mendukung anak-anak muda yang menekuni olahraga berkuda. Sebagai anak seorang Raja yang merupakan bagian dari anggota resmi kerajaan, Madeleine mengemban tugas kenegaraan pula.

Mewakili sang ayah, Madeleine acap kali terlibat dalam berbagai kegiatan atasnama sang raja berikut rakyat Swedia. Misalnya, dia berpartisipasi dalam perayaan hari nasional Swedia, acara Nobel, makan malam, dan kunjungan kenegaraan bersama anggota kerajaan yang lain.

Dia pernah mewakili Swedia pada pembukaan New Sweden Gallery di Philadelphia, Pennsylvania, AS. Sang putri juga menerbitkan buku cerita anak.

Di laman Instagramnya, dia menulis, “Aku senang sekali akhirnya bisa membagi buku anak yang harapannya bisa mendorong anak membela dirinya sendiri dan berani bersikap jika dirasa ada yangsalah,” tulisnya. Buku berjudul Stella Och Hemligheten itu dipublikasikan pada 4 Juni 2019 guna mendukung World Childhood Foundation. (Sri Noviarni)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2464 seconds (0.1#10.140)