Pengaruh Prabowo Subianto Mulai Diperhitungkan Amerika Serikat

Selasa, 29 Oktober 2019 - 13:02 WIB
Pengaruh Prabowo Subianto Mulai Diperhitungkan Amerika Serikat
Amerika Serikat mengundang Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk berkunjung. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat (AS) mulai memperhitungkan pengaruh Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan. AS pun mengundang Prabowo Subianto ke Amerika Serikat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan sejak menjabat Menhan, Prabowo Subianto menerima berbagai delegasi negara lain. Salah satunya dari Amerika Serikat.

"Jadi begini memang sejak jadi Menhan ada beberapa dari negara yang kemudian bersilahturahmi kepada Pak Prabowo termasuk dari tim Amerika Serikat," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Akan tetapi, hingga saat ini Prabowo Subianto belum menjadwalkan kunjungan ke Amerika Serikat. Walaupun, pihak Amerika Serikat sudah menyampaikan undangan ke Prabowo. (Baca juga: Peningkatan Alutsista Bisa Jadi Kebutuhan Mendesak Prabowo)

"Kemudian dalam silaturahmi itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung. Namun karena kesibukan Pak Prabowo yang masih menata, mempelajari dan kemudian membuat rencana-rencana untuk kementerian pertahanan, sehingga rencana keluar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," kata Wakil Ketua DPR ini.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7593 seconds (0.1#10.140)