Siang ini Mahasiswa Demo Istana Negara, Polisi Siapkan 9.000 Personel Gabungan

Senin, 28 Oktober 2019 - 12:21 WIB
Siang ini Mahasiswa Demo Istana Negara, Polisi Siapkan 9.000 Personel Gabungan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Dok/SINDOnews/Ari Sandita Murti)
A A A
JAKARTA - Kepolisian mempersiapkan ribuan personel gabungan guna mengamankan jalannya aksi demo yang rencananya digelar di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) siang nanti.

"Ada 9.000 personel gabungan yang disiagakan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin (28/10/2019). Menurutnya, polisi sudah menerima informasi tentang adanya rencana aksi demo di depan Istana Negara siang nanti.

Aksi demo bakal digelar mahasiswa dengan mengangkat isu tentang UU KPK. Maka itu, tambahnya, ribuan personel gabungan dari TNI, Polri, dan unsur Pemprov DKI Jakarta pun dikerahkan guna pengamanan aksi tersebut. Pihaknya juga mengerahkan sejumlah kendaraan taktis, seperti water cannon dan baracuda untuk antisipasi. "Dari Polda sudah siap melakukan pengamanan," katanya.

Dia menambahkan, belum bisa dipastikan jumlah massa yang bakal melakukan aksi demo di kawasan sekitar Istana Negara tersebut. Polisi pun meminta agar para peserta aksi bisa tertib dalam menyampaikan aspirasinya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1153 seconds (0.1#10.140)