Polisi Tembak Dua Pelaku Penyiram Air Keras terhadap Janda Muda

Minggu, 27 Oktober 2019 - 17:07 WIB
Polisi Tembak Dua Pelaku Penyiram Air Keras terhadap Janda Muda
Tampak pelaku penyiraman air keras saat mendapat perawatan medis usai dilumpuhkan polisi. (Foto : iNews TV/Fahrurozi)
A A A
MERANGIN - Polisi melumpuhkan Habibi (31) Dan Jimy (30) dua tersangka penyiraman air keras terhadap janda muda, Fitri Ningsih (27) hingga mengakibatkan cacat permanen.

Dua pelaku berhasil dibekuk di Kabupaten Muara Bungo, Jambi setelah Sebelumnya melarikan diri usai melakukan penyiraman air keras kepada korban.

Namun pelarian kedua pelaku berhasil di hentikan, saat satu pelaku Habibi tengah berada di Hotel Pelangi, Muara Bungo, pelaku ternyata mengetahui dirinya akan di tangkap.

Sehingga pelaku berusaha melawan petugas, dan sempat berkelahi hingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku.

Dari nyanyian Habibi muncul satu nama Jimy pelaku lainnya, Yang ikut dalam penyiraman air keras kepada korban. Keberadaan Jimy berhasil diketahui tengah berada di SPBU Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Muara Bungo.

Lagi-lagi pelaku Jimy yang membawa sepeda motor saat akan di tangkap, malah menabrakan sepeda motor ke polisi hingga terluka. Aparat pun terpaksa menembak Jimy. Kedua pelaku dibawa ke Rumah Sakit Umum Kolonel Abundjani Bangko Untuk mendapatkan perawatan medis.

Sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku saat menyiram korban, Seperti botol plastik, lima buah handphone dan uang hasil kejahatan diamankan ke Polres Merangin.

Kasatreskrim Polres Merangin Iptu Khoirunas membenarkan penangkapan dua pelaku penyiraman air keras dan kasusnya masih dikembangkan. "Dua pelaku penyiraman air keras berhasil kita amankan. Anggota kita ada yang terluka akibat para pelaku melawan saat ditangkap dan kita lakukan tindakan tegas serta terukur, kita masih dalami siapa dalang yang menyuruh mereka," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Fitri Ningsih (27) janda muda warga Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi mengalami luka bakar serius akibat disiram air keras oleh orang tak dikenal, Jumat (25/10/2019).

Sebelum kejadian, Fartini didatangi seseorang yang hendak membeli minuman di warungnya. Karena tak merasa curiga korban lalu melayani pembeli yang tak lain pelaku. Sempat terjadi komunikasi antara pelaku dan korban, di mana pelaku meminta minuman yang dibelinya untuk di bungkus.

Namun, usai membungkus minuman dan hendak memberi ke pelaku, pelaku langsung menyiram korban menggunakan air keras. Setelah berhasil menyiram korban menggunakan air keras, selanjutnya pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7949 seconds (0.1#10.140)