Sopir Truk Kontainer Berisi Puluhan Mayat Dijerat 39 Tuduhan Pembunuhan

Minggu, 27 Oktober 2019 - 10:13 WIB
Sopir Truk Kontainer Berisi Puluhan Mayat Dijerat 39 Tuduhan Pembunuhan
Sopir truk berisi kontainer 39 mayat Maurice Robinson dijerat dengan 39 tuduhan pembunuhan. (Foto/Kolase/Sindonews)
A A A
LONDON - Polisi Inggris menjerat sopir truk kontainer yang berisi puluhan mayat dengan 39 tuduhan pembunuhan dan konspirasi perdagangan manusia sehubungan dengan penemuan 39 mayat di dalam kontainernya.

Polisi Inggris mengatakan Maurice Robinson (25) dari Craigavon, Irlandia Utara akan muncul di Pengadilan Magistrasi Chelmsford, Senin esok. Dia adalah orang pertama yang ditangkap dan didakwa dalam kasus yang dianggap sebagai salah satu kasus penyelundupan manusia terbesar di Inggris seperti dikutip dari AP, Minggu (27/10/2019).

Empat orang lainnya telah ditangkap dalam kasus ini. Polisi Inggris berjuang untuk mengidentifikasi para korban, yang diyakini berasal dari Asia, dan otopsi sedang dilakukan. Pihak kepolisian Inggris meyakini jika para korban berasal dari China, tetapi Beijing mengatakan negara itu belum dikonfirmasi.

Namun muncul kekhawatiran jika diantara para korban terdapat warga Vietnam. Sejauh ini sudah ada dua keluarga asal Vietnam yang melaporkan kemungkinan anggota keluarganya adalah salah satu dari 39 mayat yang berada dalam truk kontainer itu.

Pejabat China dan Vietnam sekarang bekerja sama dengan polisi Inggris, kata kedutaan masing-masing. Kedutaan Besar Vietnam di London sendiri telah membuat hotline bagi keluarga untuk menelepon tentang anggota keluarga yang hilang.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8216 seconds (0.1#10.140)