PDIP Bilang Calon Wakil Menteri Masih Digodok

Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:47 WIB
PDIP Bilang Calon Wakil Menteri Masih Digodok
PDI Perjuangan memastikan calon wakil menteri yang akan mengisi beberapa pos kementerian sedang disiapkan. (Foto/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Beberapa pos menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin akan dibantu oleh wakil menteri. PDI Perjuangan memastikan calon wakil menteri sedang disiapkan.

"Iya (calon wakil menteri) sedang digodok," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Namun demikian, posisi wakil menteri juga hak prerogatif Presiden. Bagi Hasto, desain menteri dan wakil menteri bukan untuk bagi-bagi kekuasaan. "Itu untuk menjalankan seluruh amanat penderitaan rakyat," kata Hasto.

Untuk itu, Hasto berharap semua pihak mau mendukung apa yang diputuskan Presiden Jokowi dalam memilih dan memutuskan para pembantunya.

"Jadi, mari kita beri kepercayaan kepada presiden untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik dengan jajaran menteri yang punya semangat baru pada periode kedua Pak Jokowi ini untuk membuat legacy bagi bangsa dan negara," katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2956 seconds (0.1#10.140)