Di Internal PKS, Nama Tafatul Masuk Daftar Calon Wali Kota Medan

Kamis, 24 Oktober 2019 - 16:20 WIB
Di Internal PKS, Nama Tafatul Masuk Daftar Calon Wali Kota Medan
Tifatul Sembiring (Sindophoto/dok)
A A A
MEDAN - Nama Tifatul Sembiring muncul sebagai bakal calon Wali Kota Medan dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020, mendatang. Namanya beredar di tingkat kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berpotensi untuk diusung.

Ketua Bidang (Kabid) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan, Rajuddin Sagala mengatakan ada beberapa nama di internal PKS yang muncul, termasuk diantaranya Tifatul.

"Nama ini muncul dari usulan kader, dan juga dari pertemuan-pertemuan internal partai. Tetapi ini masih belum diputuskan, siapa yang akan diajukan untuk menjadi calon Wali Kota. Ada mekanismenya," kata Sagala kepada wartawan di Medan, Kamis (24/10/2019).

Dikatakan Sagala, nama Tifatul yang masuk dalam bursa calon Wali Kota Medan, sudah diketahui juga oleh Tifatul. Respons lanjutan belum ada, namun secara kepartaian jika memang diamanahkan untuk menjalankan tugas, semua kader harus siap. Hal itu juga berlaku untuk Tifatul.

"PKS itu, jika memang sudah diputuskan partai, kader akan menerima," ungkap Sagala yang juga anggota tim penggodok internal PKS Medan untuk Pilkada.

Situasinya sekarang, PKS tidak bisa mengajukan calon sendirian, harus berkoalisi dengan partai lain. Namun, PKS berkeinginan agar kadernya yang menjadi calon Wali Kota, sementara dari pihak koalisi calon Wakil Wali Kota.

Saat ini proses lobi tengah dilakukan PKS. Selain itu, dalam waktu dekat partai juga akan membuka pendaftaran secara resmi. Namun, waktunya masih belum ditentukan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1472 seconds (0.1#10.140)