Megawati Apresiasi Kinerja KPU

Jum'at, 10 Mei 2019 - 10:20 WIB
Megawati Apresiasi Kinerja KPU
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengimbau semua pihak dan masyarakat menahan diri hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil resmi Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang.

Untuk itu, Megawati berharap semua pihak tidak terburu-buru mengklaim menang sebelum ada pengumuman resmi dari lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

"Kita kan bisa melihat, saya mengapresiasi kerja KPU, bagaimana pun juga apa pun juga, mereka juga kan kerja politik di dalam ranah pemilu," ujar Megawati di kediamannya, di Menteng, Jakarta, Kamis 9 Mei 2019.

Menurut Megawati, apresiasi perlu diberikan kepada KPU karena perjuangan mereka dalam demokrasi hingga ada yang jatuh meninggal dunia.

Presiden kelima Indonesia itu menyampaikan duka cita kepada anggota KPPS yang gugur dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu.

"Kepada mereka (pemangku kepentingan-red) untuk supaya hal-hal ini menjadikan pembelajaran dan mengevaluasi tata cara yang akan datang," tuturnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9051 seconds (0.1#10.140)