Bupati Taput Minta Sekda dan Kadis Pendidikan Tunjukkan Komitmen Bekerja

Kamis, 24 Oktober 2019 - 12:15 WIB
Bupati Taput Minta Sekda dan Kadis Pendidikan Tunjukkan Komitmen Bekerja
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meminta Sekda dan Kadis Pendidikan yang baru dilantik segera menunjukkan komitmennya bekerja serius dan bekerja cepat. (Foto/Ist/Humas Pemkab Taput)
A A A
TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meminta Sekda dan Kadis Pendidikan yang baru dilantik segera menunjukkan komitmennya bekerja serius dan bekerja cepat.

Hal ini ditegaskannya Indra Sahat Simare-mare sebagai Sekda Taput dan Bontor Hutasoit sebagai Kepala Dinas Pendidikan Taput di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Rabu (23/10/2019).

Nikson mengatakan, sebagai sekda yang baru, Indra harus fokus pekerjaan terutama 5 sektor untuk mewujudkan visi Tapanuli Utara, yaitu pendidikan, kesehatan, pertanian, infrastruktur dan pariwisata.

"Saudara sebagai pemimpin 8.000-an ASN dan honorer harus mampu berjuang keras mendukung dalam mewujudkan Visi terutama pada 5 sektor tersebut. Jabatan Sekda bukan hanya administrasi tetapi juga meliputi sosial-budaya, realisasikan Galeri UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) serta mempersiapkan terkait peraturan-peraturan daerah," bebernya .

Selanjutnya, kepada Kadis Pendidikan, Nikson juga mengingatkan agar mampu bergerak cepat melaksanakan program serta terobosan dalam mewujudkan SDM unggul, pemerataan guru, pembenahan fisik sekolah, pelatihan kepemimpinan kepala sekolah dan guru.

"Buat suatu sistem yang mampu berjalan dengan baik sesuai tupoksi sehingga jelas diatur siapa melakukan apa. Perlu juga dipersiapkan agar setiap sekolah harus memiliki kelas unggulan terutama pada SMP. Lakukan pembinaan terhadap sikap siswa sehingga memiliki 'attitude' yang baik. Siswa harus memiliki jiwa kesatria, nasionalis, jiwa pancasila dan pemahaman wawasan nusantara," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0757 seconds (0.1#10.140)