Selain Gizi Buruk, Hanif Bayi 2 Tahun Kota Padangsidimpuan Alami Kebutaan

Rabu, 23 Oktober 2019 - 21:15 WIB
Selain Gizi Buruk, Hanif Bayi 2 Tahun Kota Padangsidimpuan Alami Kebutaan
Nurmaidah Lubis menggendong buah hatinya, Hanif yang menderita gizi buruk dan mengalami kebutaan di rumahnya.(Foto:SINDOnews/Ziaulhag)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Selain menderita gizi buruk, Hanif Saputra (2) warga Desa Batang Bahal, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, juga mengalami kebutaan.

Ironisnya, anak dari pasangan suami istri Sawal Saputra dan Nurmaidah Lubis itu, hingga kini belum bisa berjalan. "Dia tidak bisa melihat sampai sekarang,"ujar Nurmaida kepada SINDONews ketika ditemui di rumahnya.

Dia mengatakan, dia bersama suaminya mengetahaui bahwa anaknya mengalami kebutaan sejak berusia delapan bulan. Saat itu, Hanif sakit parah dan hingga kini belum bisa berjalan. Berbagai usaha sudah dilakukan keluarga. Namun, kondisi kesehatan Hanif belum ada perubahan. Sedangkan kondisi ekonomi mereka kurang mampu.

Kini Nurmaidah bersama suaminya hanya bisa pasrah, mengurus buah hatinya yang kini terbaring lemah di rumah sederhananya yang berukuran seadanya. "Kami hanya bisa pasarah menyerahkan semua ini kepada Allah SWT dan semua pasti mampu kami hadapi," kata Nurmaidah, sembari menghapus linangan air matanya yang jatuh di pipih.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2204 seconds (0.1#10.140)