Tak Punya Biaya, Seorang Bayi di Sidimpuan Derita Gizi Buruk

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:50 WIB
Tak Punya Biaya, Seorang Bayi di Sidimpuan Derita Gizi Buruk
Nurmaida Lubis menggendong putranya Hanif Saputra (2) yang menderita gizi buruk, Rabu (23/10/2019).(Foto: SINDOnews/Ziaulhaq)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Seorang bayi berusia dua tahun, Hanif Saputra warga Desa Batang Bahal, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), diduga terjangkit gizi buruk. Kondisinya kian hari semakin memprihatinkan karena kedua orangnya tidak memiliki biaya untuk membawa putranya ke rumah sakit, Rabu (23/10/2019).

Kedua orang tua Hanif, Sawal Saputra (24) didampingi istrinya Numaida Lubis (22) yang ditemui di kediamannya tak mampu berkata-kata. Nurmaida hanya bisa menangis, sembari memangku putranya tergolek di atas tangannya. "Dulu pernah saya periksakan ke dokter, katanya anak saya menderita gizi buruk," ujar Nurmaida, menangis kepada SINDOnews Rabu (23/10/2019).

Sawal suaminya tidak memiliki pekerjaan tetap, dan hanya bekerja sebagai kuli bangunan. Kedua pasangan ini tinggal di rumah sederhana berikuran 2 meter X 3 meter berdindingkan papan. Walaupun sudah berlantaikan semen, namun setiap hujan kerap kebanjiran terendam lumpur.

Menurut Nurmaidah, kondisi kesehatan putranya menurun pada saat usia 8 bulan. "Sejak saat itu kesehatannya menurun dan selalu sakit-sakitan," jelasnya. Bahkan di usianya yang memasuki usia tahun, berat badan putranya baru 5 kilogram.

Hingga kini Nurmaida tidak pernah lagi memeriksakan kesehatan putranya karena ketiadaan biaya, bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pasangan ini masih kekurangan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0783 seconds (0.1#10.140)