Pengungsi Wamena Tiba di Simalungun, JR Saragih Berikan Perhatian Serius

Rabu, 23 Oktober 2019 - 14:24 WIB
Pengungsi Wamena Tiba di Simalungun, JR Saragih Berikan Perhatian Serius
Bupati Simalungun JR Saragih menyambut warganya asal Wamena yang mengungsi tiba di kampung halaman di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. (Foto:SINDOnews/Hms Simalungun)
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun JR Saragih meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat untuk memberikan perhatian kebutuhan pokok, kesehatan dan pendidikan anak warga pengungsi Wamena yang tiba di kampung halamannya di Simalungun, Sumatera Utara.

"Saya sudah minta masalah kesehatan, pendidikan dan kebutuhan pangan warga prantau Wamena yang pulang kampung ke Simalungun agar diperhatikan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan camat," tegas JR Saragih, usah melakukan pertemuan, Rabu (23/10/2019).

Warga Wamena yang pulang kampung diharapkannya bisa segera pulang kembali dan menjalani kehidupan normal.

Secara khusus kepada Kepala Dinas Kesehatan, Edwin T Simanjuntak dan Kadis Pendidikan Elviani Sitepu untuk memperhatikan kesehatan dan pendidikan warga Wamena yang pulang ke daerah asalnya.

"Jangan sampai kesehatan mereka tidak diperhatikan begitu juga pendidikan anak-anak saudara kita yang datang dari Wamena, berikan perhatian optimal, sehingga penderitaannya tidak bertambah selama berada di kampung halamannya," sebut JR.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Simalungun, Mudahalam Purba menambahkan saat ini ada 39 warga Simalungun yang meninggalkan Wamena dan ditampung kerabatnya sementara waktu di 8 kecamatan.

Data yang dihimpun, warga Simalungun yang meninggalkan Wamena tinggal sementara menetap di rumah kerabatnya di Kecamatan Tanah Jawa dan Purba (7 orang), Bandar dan Jorlang Hataran (4 orang), Pematang Bandar (5 orang), Jawa Maraja Bah Jambi (6 orang) dan kecamatan Siantar (1 orang).
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9136 seconds (0.1#10.140)