Hari Ini Jokowi Umumkan Sekaligus Lantik Kabinet Kerja Jilid II

Rabu, 23 Oktober 2019 - 07:27 WIB
Hari Ini Jokowi Umumkan Sekaligus Lantik Kabinet Kerja Jilid II
Joko Widodo saat dilantik menjadi Presiden Repulbik Indonesia, Minggu (20/10/2019)./Foto/Dok SINDOphotos
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi pada Rabu (23/10/2019) hari ini akan mengumumkan sekaligus melantik menteri-menterinya yang akan bekerja di Kabinet Kerja Jilid II periode 2019-2024.

Dalam surat undangan yang dikeluarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), acara pelantikan sedianya dilakukan di Istana Negara pada pukul 10.30 WIB. (Baca juga: 34 Orang Telah Dipanggil ke Istana, Ini Prediksi Posisi Mereka di Kabinet)

Bagi pejabat yang akan dilantik menjadi menteri, diharapkan hadir pada pukul 07.00 WIB di Lounge mengenakan batik lengan panjang. Sedangkan dress code saat pelantikan, bagi pejabat pria diwajibkan mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL), dasi merah dan peci hitam. Sedangkan, bagi pejabat wanita yang akan dilantik diwajibkan mengenakan pakaian nasional.

Sementara itu, bagi tamu undangan, diwajibkan hadir 30 menit sebelum acara dimulai dengan membawa undangan. Tamu undangan tidak dapat diwakilkan. Untuk menjaga kekhidmatan acara, tamu undangan diharapkan tidak membawa anak di bawah usia 13 tahun dan melakukan konfirmasi kehadirannya kepada panitia acara.

Bagi tamu pria diwajibkan mengenakan pakaian sipil lengkap, sedangkan bagi tamu wanita mengenakan pakaian nasional. Sementara untuk tamu dari TNI-Polri diwajibkan mengenakan PDU III
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3562 seconds (0.1#10.140)